Beranda hukum APK : Pilkada Kaltim Damai, Mari Dukung Yang Dipilih Rakyat

APK : Pilkada Kaltim Damai, Mari Dukung Yang Dipilih Rakyat

771
0

SANGATTA (19/7-2018)
Meski partisipasi masyarakat Kutim di Pilkada Kaltim tergolong rendah, namun diakui sejumlah pemuda ajang memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim ini, tergolong aman dan damai. Ungkapan itu mereka sampaikan saat menggelar aksi damai Simpang Tiga Jalan AW Syahrani Sangatta Utara.
Dipimpin Erik – kalangan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kutai Timur menggelar aksi bertemakan “Berakhirnya Pilkada Yang Damai tahun 2018 Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan,”.
Dalam orasinya, Erik menegaskan Pilkada Kaltim 2018 pesta demokrasi dengan memilih pemimpin daerah dengan harapan agar pilkada serentak berjalan dengan damai dan aman serta mampu menghasilkan pemimpin yg berkualitas dan amanah. “Siapapun yang terpilih adalah yang terbaik yang diharapkan dapat memimpin daerah ini menjadi lebih maju, karenanya mari kita bersama — sama memajukan daerah ,mengakui pemimpin baru sebagai kepala daerah Kaltim lewat pilgub,” ajak Erik.
Ia juga mengajak warga Kutim untuk mendukung program kerja pemerintahnya demi kemajuan Kaltim. “Rakyat Kaltim termasuk Kutim harus siap untuk dipimpin oleh seseorang yang memenangkan pilkada sekalipun kita tidak memilihnya, pilihan boleh berbeda tetapi harus bisa menerima kekalahan maupun kemenangan yang kita pilih,” ungkapnya.
Dalam aksi yang berlangsung 2 jam dan berakhior pukul 12.00 Wita, ia menandaskan yang terpenting adalah bagaimana rakyat mendukung program kerja kepala daerah dan wakilnya bisa berjalan dengan baik. Selain itu, kalangan pemuda Kutim ini memberikan mengapresiasi kinerja pemerintah, pihak keamanan Polisi, TNI, KPU serta Panwaslu yang telah bekerja dengan dedikasi yang tinggi.
Aksi damai yang dijaga jajaran Polres Kutim, juga dibentangkan sejumlah spanduk bertuliskan “Pilkada/pilgub kaltim 2018 berlangsung damai mari tingkatkan persatua dan kesatuan di Kutim, selain itu ada spanduk bertuliskan “ lepada seluruh warga kutim pilgub Kaltim tahun 2018 berlangsung damai dan tertib ,” serta pembagian selebaran berisikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan ikut serta mendukung peninpin yang telah terpilih.(SK12)

Artikulli paraprakForbes – PD Ajak Masyarakat Semarakan Pemilu dan Pilpres 2019
Artikulli tjetërTerkait Korupsi : Kejaksaan Utamakan Pencegahan Ketimbang Penindakan