Beranda hukum ASKB Juga Mendaftar ke KPU

ASKB Juga Mendaftar ke KPU

687
0
Ardiansyah Sulaiman - Calon Bupati pasangan Kasmidi Bulang saat menerima berita acara pemeriksaan berkas dari KPU Kutim.

SANGATTA (5/9-2020)

                Meski tanpa kehadiran Kasmidi Bulang (KB), pasangan Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang (ASKB) menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Kutim untuk berlaga di Pilkada Kutim. Saat mendaftar, Ardiansyah – mantan Bupati Kutim ini didampingi Ketua Parpol pengusung yakni Partai Demokrat, PKS dan Berkarya.

Kasmidi Bulang saat memantau melalui layar kaca karena sedang menjalani karantina mandiri.

                Mengenakan kemeja putih, Ardiansyah menyerahkan langsung berkas pendaftaran mereka sementara KB menyaksikan lewat virtual di kediamannya karena menjalani karantina mandiri. Proses pendaftaran yang disaksikan Ketua KPU Kaltim, Rusdiansyah ini berlangsung singkat.

                Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida bersama Komisioner KPU lainnya yakni  Handoko,  Muhammad Indra disaksikan Siti Akhlis Muafin dari Bawaslu, usai menerima berkas langsung menyerakan ke tim verifikasi.

                Tak lama, Ardiansyah yang didampingi Ketua DPC Demokrat Alfian Aswad, Warno (PKS), Syarifuddin Dondo (Berkarya) Sumarno (Perindo), Andi Mappasereng, Yulianus Palangiran, Agusriansyah Ridwan, Jimmy mendapat pemberitahuan jika berkas yang mereka sampaikan lengkap.

                “Setelah dilakukan penelitian berkas, berkas yang disampaikan dinyatakan lengkap selanjutnya akan dilakukan verifikasi,” kata Ulfa sebelum menyerahkan berita acara pemeriksaan.

                Pasangan AsKb diusung Partai Demokrat yang mempunyai 4 kursi di DPRD Kutim, kemudian Berkarya dan PKS masing-masing 2 kursi sehingga berjumlah 8 kursi, memenuhi syarat pendaftaran. Namun, Perindo yang tak mempunyai kursi di DPRD Kutim juga ikut mendukung.

                “Alhamdulillah, berkas pendaftaran As KB bisa diterima dan kini kami mempersiapkan diri untuk pemeriksaan kesehatan. Kalau bicara target, Insya Allah kami berdua berusaha untuk meraih suara sebanyak-banyaknya demi rakyat Kutim,” terang pria yang pernah menjadi Wakil dan Bupati Kutim ini.(SK3/SK4/SK5)

Artikulli paraprakPemprov Kaltim Dukung Walikota Balikpapan Berlakukan Jam Malam
Artikulli tjetërSerka Agus Bantu Petani Dengan Taxi Babinsa