Beranda kutim adv pemkab Bagikan Bantuan 300 Unit Mesin Konversi BBM ke BBG, Wabup Kasmidi Harapkan...

Bagikan Bantuan 300 Unit Mesin Konversi BBM ke BBG, Wabup Kasmidi Harapkan Kesejahteraan Nelayan Meningkat

10
0

SuaraKutim.com, Sangatta — Sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya nelayan, serta mendukung program pemerintah dalam upaya konversi energi dari bahan bakar minyak (BBM) ke gas atau BBG (bahan bakar gas), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutim membagikan bantuan paket konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) kepada 300 nelayan di Kutim.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang kepada nelayan yang ada di Kutim.

“Program konversi BBM ke BBG ini merupakan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 38 tahun 2019 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga LPG 3 Kilogram untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan,” kata Wabup Kasmidi, Kamis (17/11/2022) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan program yang langsung dihibahkan ke penerimanya. Kasmidi bersyukur, Kutim menjadi salah satu kabupaten yang menerima program ini. Pasalnya, di Kaltim hanya ada 3 kabupaten atau kota yang mendapatkan program ini.

“Alhamdulillah, dan terimakasih kepada DPR RI dapil Kaltim yang sudah memperjuangkan program ini,” tutur Kasmidi.

Tidak lupa dirinya juga berpesan agar para nelayan menjaga dengan baik bantuan mesin kapal yang telah diberikan dan dipergunakan sebagaimana mestinya. Ia berharap agar nelayan banyak mengambil manfaat dari program ini.

“Semoga nelayan lebih sejahtera dan mendapat manfaat dari kegiatan ini,” terangnya.(Adv/Red/SK-03)

Artikulli paraprakPengamatan Kebijakan Publik dan Serikat Buruh Komentari Rencana Dana Bagi Hasil Sawit
Artikulli tjetërSerahkan Bantuan 300 Unit Mesin Konversi BBM ke BBG, Suriansyah Sebut Nelayan Bisa Tekan Biaya Operasional