Beranda kutim Banjir Tingkatkan Kesetiakawanan Sosial Masyarakat Kutim

Banjir Tingkatkan Kesetiakawanan Sosial Masyarakat Kutim

556
0

SANGATTA (1/5-2018)
Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada berbagai pihak yang ikut membantu korban banjir di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan serta Bengalon, akhir pekan lalu.
Banjir yang menimpa Sangatta Utara, Sangatta Selatan serta Bengalon, menurut Ismu, membangkitkan semengat kesetiakawanan sosial masyarakat. “Pemkab sangat terbantu dengan aksi yang dilakukan berbagai pihak seperti Polres, Kodim, Lanal, serta berbagai pihak yang langsung bergerak membantu korban banjir sehingga semua bisa dievakuasi dengan selamat dan aman,” terang Ismu.
Ia menilai aksi sosial masyarakat di tengah bencana alam yang membuat sejumlah akses jalan terputus akibat banjir itu, membuat dirinya bangga karena kepedulian masyarakat yang tinggi.
Diakuinya, Pemkab terus melakukan evaluasi dalam penanganan banjir selain itu melakukan pemetaan akan daerah rawan banjir berikut tingkat kedalamannya. Dijelaskan, dengan pemetaan akan diketahui jika banjir kembali terjadi akan memudahkan dalam melakukan evakuasi dengan cepat. “Setidaknya melalui RT segera disampaikan informasi akan kedalaman air kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih siaga,” bebernya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakPPMI Minta Pemkab Kutim Lepaskan Buruh Dari Pekerja Kontrak
Artikulli tjetërKetika Sosialisasikan Perda Miras, Dewan Akui Bahaya Gunakan Miras Berlebihan