Beranda kutim Bantu Jamaah Haji Tahun 2018, Kemenag Luncurkan Aplikasi Haji Pintar

Bantu Jamaah Haji Tahun 2018, Kemenag Luncurkan Aplikasi Haji Pintar

874
0

SANGATTA (15/7-2018)

Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang
Menjelang pemberangkatan Jamaah Haji Indonesia (JHI) tahun 2018, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama menghadirkan layanan berbasis digital versi terbaru dengan nama Haji Pintar. Aplikasi itu, kata Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang, bisa didownload di Google Play Store.
Disebutkan, aplikasi ini menggunakan ikon gambar Kabah dengan tulisan “HAJI PINTAR”. Sejumlah layanan tersaji dalam aplikasi tersaji informasi seputar akomodasi, transportasi, dan konsumsi yang akan diterima jemaah selama di Saudi. “Dengan memasukan nomor kloter, misal BPN 04 untuk jemaah kloter empat embarkasi Balikpapan maka jemaah sudah bisa mengetahui di mana hotel mereka saat di Madinah dan Makkah,” terang Ambotang disela-sela manasik haji belum lama ini.
Dalam aplikasi Haji Pintar, terangnya, terdapat info jadwal penerbangan, cuaca di Arab Saudi, Hajipedia (istilah seputar haji dan umrah), serta sejumlah video tutorial penggunaan sarana prasarana yang akan diterima jemaah selama di Tanah Suci.
“Aplikasi Haji Pintar menyediakan fitur pengaduan bagi jemaah yang berangkat tahun ini. Jemaah haji dapat menyampaikan persoalan yang didapati selama menjalankan ibadah haji dengan akses login menggunakan nomor paspornya,” jelasnya.
Ia berharap, layanan ini dapat memberikan kemudahan kepada jemaah dalam mengakses beragam informasi seputar ibadah haji tahun 2018. Dengan Haji Pintar, diharapkan jamaah lebih mengenal kondisi Arab Saudi sehingga pelaksanaan ibadah menjadi lancar, aman dan benar. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakBaru PAN Mendaftarkan Calon Anggota DPRD Kutim
Artikulli tjetërJadi Pengedar Sabu, Warga Margo Santoso Ditangkap Polisi