Beranda ekonomi Bantu Warga Terdampak Banjir, PT Indexim Coalindo Turun Tangan Salurkan Bantuan di...

Bantu Warga Terdampak Banjir, PT Indexim Coalindo Turun Tangan Salurkan Bantuan di Desa Pengadaan dan Baay

414
0

SUARAKUTIM.COM; KUTAI TIMUR – Sebagai bentuk perhatian dan turut merasakan kesusahan warga yang terdampak musibah banjir yang melanda Desa Pengadaan dan Desa Baay, PT Indexim Coalindo menyalurkan bantuan berupa sembako ke dapur umum yang beroperasi di kedua desa tersebut.

Manager CSR & Comdev PT Indexim Coalindo, Clemens Rantetana, mewakili management perusahaan dalam keterangannya menyampaikan bahwa selain memberikan bantuan berupa bahan makanan, Indexim juga memberikan dukungan bidang kesehatan dengan mendatangkan tenaga medis ke lokasi banjir di Desa Pangadan.

Tenaga medis yang didatangkan, lanjutnya melakukan pemeriksaan dan juga melakukan pengobatan kepada warga yang mengalami banjir di wilayah itu.

Pemeriksaan kesehatan warga Desa Pengadan yang terdampak banjir oleh tim medis PT Indexim Coalindo

“Pada hari pertama, tim medis melakukan pemerikasaan terhadap 38 orang dewasa, 8 anak-anak, satu orang ibu hamil dan satu orang bayi. Kepada warga yang diperiksa dilakukan pengobatan sesuai dengan kondisi masing-masing,” katanya, Jum’at (25/03/2022).

Dirinya juga menyebutkan bahwa tim Condev PT. Indexim dalam proses perjalanan pendistribusian cukup tersendat karena beberapa ruas jalan munuju wilayah Muara Bulan tergenang air yang cukup tinggi. Sehingga tim berupaya menerobos genangan air agar dapat tiba di Muara Bulan untuk penyerahan bantuan.

Lebih lanjut, menurut Clemens, PT Indexim Coalindo berupaya untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di sekitar wilayah tambang ketika terjadi kejadian serupa untuk bersama-sama berupaya meringankan beban warga yang mengalami musibah karena banjir ataupun bencana lainnya.

“Banjir dialami cukup parah oleh warga yang tinggal di Desa Pangadan dan Desa Baay. Rumah warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai Baay dan Sungai Pangadan, terendam air. Aktivitas sebagian besar warga menjadi terhambat. Oleh karena itu, PT Indexim Coalindo segera mendistribusikan bantuan untuk meringankan beban warga,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Pangadan, H. Syarifuddin bersama Camat Karangan Madnuh serta tokoh masyarakat Abdillah dan Babinsa Karangan dalam serah terima bantuan yang dilakukan di Dapur Umum yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Pangadan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Indexim Coalindo yang telah memberikan perhatian kepada warga Desa Pangadan yang mengalami musibah banjir ini.

Serah terima bantuan dari PT Indexim Coalindo kepada Kades Baay, Mansur.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Manajemen Indexim atas bantuan yang kami terima ini untuk warga yang mengalami banjir,” ucapnya.

Senada dengan ucapan dari Kades Pangadan, Camat Karangan, Madnuh menyampaikan apresiasi kepada tim Comdev yang menyerahkan bantuan.

”Pemerintah Kecamatan Karangan memberikan apresiasi atas rasa solider dan simpati dari Indexim atas musibah yang dialami oleh warga di Desa Pangadan saat ini, melalui bantuan yang telah diterima,” ucapnya.

Kades Desa Baay, Mansur, juga menyampaikan hal senada kepada Manajemen PT Indexim Coalindo atas bukti kebersamaan dan empati yang ditunjukkan dalam bentuk pemberian bantuan ketika warga sedang mengalami musibah.

”Kami sangat berterima kasih dan menghargai bantuan PT Indexim Coalindo. Bantuan ini akan diserahkan kepada warga yang mengalami banjir.” tutupnya.(Redaksi/*)

Artikulli paraprakMelalui Sosialisasi Perda, Ismail Ajak Warga Teluk Lombok Dukung Pembangunan Daerah Melalui Taat Bayar Pajak
Artikulli tjetërRibuan Warga Sangatta Padati Gedung Wanita di Bukit Pelangi, Antri Vaksin Boster Covid-19