Beranda ekonomi Bantuan Samsung Segera Disalurkan Kepada Masyarakat

Bantuan Samsung Segera Disalurkan Kepada Masyarakat

741
0

Camat Amin saat menerima lentera bantuan Samsung Elektrika.
SANGATTA (28/5-2018)
Minimnya fasilitas penerangan menjadi salah satu permasalahan bagi masyarakat di Kecamatan Kaubun terutama yang tinggal di pinggiran desa-desa di Kecamatan Kaubun. Bantuan Samsung Electrica Indonesia, diharapkan bisa membantu ketiadaan fasilitas penerangan.
Camat Kecamatan Kaubun, Muhammad Amin mengatakan bahwa bantuan 1.500 lentera tenaga surya dari Samsung Electrica Indonesia dikhususkan bagi warga Desa Pengadan Baru dan Desa Kadungan Jaya. “Sebagian besar warganya memang masih berharap besar pada penggunaan lampu teplok atau lampu dinding. Terutama bagi warga yang berada di pinggiran desa yang jauh dari akses penerangan listrik desa,” terangnya.
Ia menambahk, saat ini proses penyaluran bantuan dari Samsung Electrika segera dilakukan. Terlebih tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim sudah melakukan verifikasi data masyarakat penerima bantuan secara bertahap sudah dilaksanakan. “Bantuan Samsung Elektrika itu diprioritaskan bagi warga yang rumahnya tidak sama sekali memiliki fasilitas penerangan listrik, maupun menggunakan mesin generator set. ehingga hanya warga yang menggunakan lampu dinding atau yang gelap gulita,” terang Amin.
Amin berharap, program listrik desa bisa segera menjangkau masyarakat yang berada di pinggiran desa. Tidak hanya akses listrik dari PLN namun pengembangan akses listrik dari perusahaan yang beroperasi di Kaubun, menjadi harapan masyarakat. Sehingga, ujar Amin, kelak tidak ada lagi masyarakat Kaubun yang tidak bisa menikmati fasilitas penerangan dan listrik. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakTim Kesehatan Siapkan 200 Ribu Sandal Untuk Jemaah Haji
Artikulli tjetërProgram Baznas Terkoneksi Dengan Program Pemkab