Beranda kutim Banyak Acara di HUT Kutim, Namun Masih Tergolong Sederhana

Banyak Acara di HUT Kutim, Namun Masih Tergolong Sederhana

1077
0

SANGATTA (16/9-2018)
Meski kondisi APBD Kutim masih berat karena masih ada tanggungjawab kepada kontraktor, namun peringatan HUT Kutim ke 19 tampaknya tetap berlangsung meriah. Berbagai agenda sudah dijadwalkan bahkan dibahas dalam berbagai rapat panitia dan pemkab.
Dalam Rakor yang dipimpin Wabup Kasmidi Bulang, beberapa kegiatan digelar seperti Konser Band Kotak, Ahad (16/9) depan Kantor Bupati Kutim.
Kemudian tanggal 28 September hingga 7 Oktober 2018 digelar berbagai lomba olahraga, kemudian 7 Oktober 2018 digelar jalan santai Pemkab bersama masyarakat. Pada tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 digelar Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) di Graha Expo.
Selama expo berlangsung, panitia juga menyuguhkan pentas seni dan panggung hiburan, sedangkan dipuncak PRKE dilakukan penyerahan hadiah berbagai macam kegiatan. “Bapenda juga turut memberikan kado untuk HUT Kabupaten melalui Rekor Muri Pembayaraan Pajak Serentak pada 10 Oktober 2018 di Gedung Serba Guna,” terang Wabup Kasmidi Bulang.
Disebutkan pada Sabtu (13/10) juga digelar pawai budaya dengan penanggungjawab kegiatan Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan Disdik. Walaupun banyak kegiatan yang digelar dan cukup besar menguras dana, rangkaian HUT Kutim ke 19 yang puncaknya digelar upacara pada Jumat (12/10), masih tergolong sederhana.
Wabup Kasmidi berharap masyarakat ikut menyemarakan HUT Kutim tahun 2018, karenanya ia menaruh harapan panitia bekerja bisa memberdayakan masyarakat. ” Saya harap semua kegiatan dapat berjalan lancar dan meriah, serta mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi,” pinta Kasmidi saat memimpin Rakor belum lama ini.(SK11)

Artikulli paraprakIsmu Janji, Jadi Jurkam Capres Ajukan Cuti
Artikulli tjetërAnggota Koramil Sangkulirang Sulap Rumah Asnan Jadi Cantik