Beranda kutim adv pemkab Bapenda Kutim Diminta Lebih Agresif Tingkatkan Target PAD

Bapenda Kutim Diminta Lebih Agresif Tingkatkan Target PAD

64
0
Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, saat diwawancarai oleh awak media

SuaraKutim.com; Sangatta — Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyebutkan bahwa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kutim pada tahun-tahun sebelumnya, masih terpantau normatif. Sehingga dirinya merasa perlu ditetapkan target baru untuk PAD kedepan.

“Jadi saya tadi sebelum kesini, mengecek data-data terkait dengan target (PAD, red). Nah targetnya itu masih target yang normatif,” ungkap Ardiansyah saat ditemui awak media usai mengikuti rapat paripurna ke-17 di kantor DPRD Kutim, Selasa (21/06/22).

Selanjutnya, ia mengaku telah meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim untuk meningkatkan target PAD, jauh lebih besar dari sebelumnya.

“Saya sempat ngomong sama Bapenda, target (PAD, red) normatif itu coba kita rubah supaya kita lebih agresif lagi,” terangnya.

Diketahui dalam laporan Pemkab Kutim terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran APBD tahun 2021, realisasi PAD tahun anggaran tersebut adalah sebesar Rp253,15 miliar atau 159,91% dari anggaran pendapatan asli daerah sebesar Rp158,31 miliar.

“Mudah-mudahan di tahun depan dengan rencana anggaran yang kita bahas di tahun ini, semakin meningkatan PAD Kutai Timur, terutama pada sektor pariwisata dan sektor lainnya,” pungkasnya.(Adv/Red/Win)

Artikulli paraprakODGJ Berat Jangan Dipasung, Segera Lapor Dinas Kesehatan
Artikulli tjetërFaizal : Akibat WDP, Kutim Gagal Dapat DID dari Pusat