Beranda kutim Baru 101 Orang Pejabat Pemkab Kutim Laporkan Harta Kekayaannya

Baru 101 Orang Pejabat Pemkab Kutim Laporkan Harta Kekayaannya

456
0

SANGATTA (2/8-2018)
Pejabat Pemkab Kutim yang melaporkan harta kekayaanya ke Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK), mesih rendah. Tidak heran, Wabup Kasmidi Bulang menegaskan akhir bulan Agustus nanti semua pejabat sudah melaporkan harta kekayaanya. “Sudah terlambat, harusnya pada 31 Maret lalu semua sudah disampaikan,” kata Kasmidi Bulang saat membuka Bimbingan Teknologi Pengisian LHKPN.
Data wajib lapor, LHKPN yang dikelola Inspektorat Wilayah Kabupatenb (Itwilkab) Kutai Timur (Kutim), ternyata Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkab Kutim, masih di bawah 10 persen.
Jika ada kendala dalam pelaporan, ujar Kasmidi, dapat berkonsultasi dengan Itwilkab sehingga mengerti dan melaporkan LHKPN. Bersama Sekda Irawansyah, ia menilai Bimtek mekanisme pengisian LHKPN penting.
“LHKPN berkaitan dengan kinerja dan komitmen sebagai penyelenggara negara, serta merupakan kewajiban yang harus dilaporkan setiap tahunnya karenanya peserta wajib mengikuti agar paham,” pesan Kasmidi.
Suko Buono – Kepala Itwilkab Kutim menjelaskan Bimtek LHKPN merupakan tindak lanjut progres penyelesaian penyampaian LHKPN para ASN dan penyelenggara negara. “Setiap tanggal 31 Maret, wajib bagi pejabat struktural, pejabat fungsional dan DPRD untuk melapor kekayaannya ke KPK,” terangnya seraya menambahkan di Kutim ada 1.014 wajib melaporkan kekayaanya.
Dari 1.014 wajib lapor diungkapkannya, hanya 101 orang atau 7,32 persen saja yang sudah menyampaikan LHKPN. “Kami merasa prihatin, karenanya kami hadirkan nara sumber daru KPK agar lebih banyak yang melaporkan harta kekayaanya,” harap Suko.(SK11)

Artikulli paraprakPLN Segera Alirkan Listrik Ke Pusat Pemkab Kutim
Artikulli tjetërSekretariat Perindo Kutim Terbakar, Diduga Korsleting