Beranda kutim Baru Dibuka, Ribuan Orang Dukung Mahyudin Jadi Senator

Baru Dibuka, Ribuan Orang Dukung Mahyudin Jadi Senator

965
0
Suasana pendfataran mendukung Mahyudin jadi DPD RI.

SANGATTA (5/4-2018)
Dukungan masyarakat Kutai Timur (Kutim) terhadap Mahyudin untuk menjadi senator, bagaikan air hujan yang melimpah turun dari langit. Hanya dalam hitungan jam, lebih 2 ribu warga Kutim yang memberikan dukungan kepada mantan Bupati Kutim. “Alhamdulillah, ini bukti kepercayaan masyarakat Kutim kepada saya agar bisa menjadi calon DPD asal Kaltim. Kami keluarga besar Mansyur Mante, menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungannya. Insya Allah, jika terpilih nanti saya akan lebih getol memperjuangkan nasib masyarakat Kaltim terlebih Kutim yang harus mendapat sentuhan pembangunan lebih,”kata Mahyudin dihadapan ribuan warga Kutim yang antri menyerahkan foto copy KTP sebagai bukti mendukung Mahyudin masuk dalam bursa DPD Kaltim.
Mahyudin mengakui keinginannya masuk DPD setelah mempertimbangkan berbagai aspek dan kondisi politik saat ini. Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kutim ini, mengungkapkan suka dukanya menjadi anggota DPR-RI serta Wakil Ketua MPR-RI.
Pria yang menyatakan tetap setia pada Golkar meski memilih berkarir politik lewat DPD ini, menilai ada beberapa hal yang membuatnya harus putar haluan dalam berpolitik. Meski demikian, diakuinya sebagai kader tidak bisa memaksakan diri karenanya harus bisa melihat kondisi.
Menyinggung kedudukanya sebagai Wakil Ketua MPR-RI, dijelasaknya masih tetap meski sempat ada wacana untuk ditarik. Namun, ia menyesalkan wacana itu harus melanggar aturan yang dibuat sendiri oleh DPR-RI.
Terkait dukungan masyarakat kepadanya, Mahyudin tak menduga. Bahkan, ia sempat menargetkan pada tahap awal hanya seribu orang ternyata lebih. Meski demikian, kesemuanya akan direkab untuk dimasukan dalam data KPU.
Berdasarkan Pasal 183 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, sebut Mahyudin, untuk provinsi dengan penduduk antara 1 juta hingga 5 juta orang, syarat dukungan minimal 2 ribu pemilih yang harus tersebar di beberapa kabupaten dan kota. “Kaltim ini ada 10 kabupaten, maka nantinya saya akan mencari dukungan kepada teman-teman di Kukar, Samarinda, Balikpapan, Berau atau Bontang,” sebut Mahyudin seraya menambahkan pendaftaran untuk DPD dimulai Senin (26/3) lalu.(SK13)

Artikulli paraprakLeny : Sudah Dianggarkan, Utang Proyek Segera Dibayarkan
Artikulli tjetërDi Swarga Bara : Rumah Terbakar Disambar Petir