Beranda kutim adv pemkab Batal Menggunakan KAL Kudungga

Batal Menggunakan KAL Kudungga

553
0

SANGATTA  (10/4-2019)

Pendistribusikan logistik Pemilu dan Pilpres Tahun  2019 ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimulai Jumat (12/4) besok.Persiapan pun terus dimatangkan agar logistik disalurkan sampai ditempat tujuan dengan aman.  Namun, pengiriman logistik ke Sandaran yang semula akan menggunakan KAL Kudungga, dibatalkan dengan berbagai pertimbangan.

Dalam rapat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kutim, Jalan Linmas Bukit Pelangi Sangatta Utara, sejumlah pihak hadir diantaranya Kapala Kesbangpol Kutim Abdul Kader, Ketua KPU Ulfa Jamiatul Farida, Komisioner Bawaslu Budi, perwakilan FKPD, dan instansi terkait.

Menurut Ketua KPU Ulfa Jamiatul Farida, pendistribusian logistik pemilu akan dimulai dari pantai Aquatik Tanjung Bara menuju wilayah Sangsaka. Khususnya pendistribusian logistik Pemilu daerah Sangsaka. Sementara itu distribusi yang wilayahnya jauh harus dimulai dari H-5.

“KPU akan berkomunikasi dengan PPK Sandaran untuk pendistribusian logistik (pemilu). (Sebanyak) 4 unit mobil double cukup untuk ke Kecamatan Sandaran. Kalau (dipilih) menggunakan truk satu unit saja sudah cukup,” terang Ulfa.

Sementara itu Wakapolres Kutim Kompol Supriyanto mengatakan, Polri bertanggung jawab dan mendukung penuh kegiatan Pemilu. Menurutnya pendistribusian yang cukup krusial adalah di daerah Sangsaka. Dirinya menyarankan untuk daerah Kecamatan Sangkulirang disarankan menempuh jalur darat.

Dari jajaran Kodim 0909 Sangatta juga menyatakan mendukung kelancaran pemilu. Pihak penyelenggaran disarankan untuk berkoordinasi dengan BABINSA, khususnya diwilayah kecamatan. Dalam rapat juga dikemukakan bahwa untuk daerah Tanjung Mangkalihat, kemungkinan bisa ditempuh dengan jalur darat. Untuk daerah lain tidak masalah jika melewati jalur darat. (ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakBerharap Diterima Bapenas dan Pemprov Kaltim
Artikulli tjetërMbak Tutut : FPI Ikut Mengamankan dan Mengharumkan Indonesia