Beranda KABAR KALTIM Belum Diluncurkan : Si INFORMAN Diminati Masyarakat

Belum Diluncurkan : Si INFORMAN Diminati Masyarakat

559
0
Kepala Biro Humas Kaltim, Syafranuddin - saat menerangkan tujuan dibuat program Si INFORMAN kepada jajaran Surat Kabar Disway Kaltim.(Foto Humas Kaltim)

SAMARINDA (27/8-2020)

                Meski belum diluncurkan, ternyata uji coba program Sinergi Informasi Masyarakat (Si INFORMAN) yang dibuat Kepala Biro Humas Setda Kaltim, M Syafranuddin mendapat apresiasi masyarakat.

Tua Boyon “Si INFORMAN”

                Saat menerima rombongan Surat Kabar Disway Kaltim, program Si INFORMAN yang mirip surat pembaca di media cetak ini, sudah digemari masyarakat. “Kebanyakan warga menanyakan soal bea siswa Kaltim Berdaulat, bantuan social dampak Covid 19 serta cara memperoleh ijin,” terang Syafranuddin.

                Dalam pertemuan yang berlangsun di ruang kerja Karo Humas Setda Kaltim yang berada di lantai 3 Kantor Gubernur Kaltim, secara detail dijelaskan Ivan – nama lain Syafranuddin akan tujuan dan manfaat Si INFORMAN yang ia usulkan sebagai  Proyek Perubahan (Proper) di Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Angkata XII yang digelar Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Kami ingin membantu masyarakat bisa menyampaikan informasi kepada pemerintah, dan dengan sinergi bersama OPD diharapkan jawaban segera diberikan agar masyarakat puas dalam pelayanan public,” beber Ivan.

                Bersama Kepala Bagian Humas Andi Riyanto serta kepala sub bagian di Bagian Humas, disebutkan program yang ia buat telah didukung Gubernur, Wagub, Sekda dan Asisten Adminitrasi Umum. “Kini sedang dalam pemantapan program, semiga saja pada Oktober nanti bisa diluncurkan,” kata Ivan yang berhara semua OPD juga memberikan dukungan agar tingkat layanan publik dalam informasi meningkat.(SK8)

Artikulli paraprakIsran: Sebentar Pilkada, Kaltim Wajib Kondusif
Artikulli tjetërMUI Kaltim Terbantu Pemprov Kaltim