Beranda kutim Beragam Kegiatan Masyarakat Sangatta di Malam Tahun Baru 2018

Beragam Kegiatan Masyarakat Sangatta di Malam Tahun Baru 2018

1066
0
Persiapan malam tahun baru di Swarga Bara Sangatta.

SANGATTA (31/12-2017)
Tiga tempat di Sangatta akan menjadi pusat kegiatan masyarakat melepas tahun 2017 dan menyambut tahun 2018. Ketiga tempat yang sudah mempersiapkan diri untuk menyambut perhelatan dengan hiburan itu yakni Swarga Bara, Graha Expo Kutim di Jalan AW Syahrani serta Taman STQ.
Pengamatan Suara Kutim.com ketiga lokasi selain menyediakan hiburan band juga tenda-tenda kuliner, selain itu arena hiburan atau bermain lainnya. Di Graha Expo, nanti malam akan digelar festival lampion. “Kami menyediakan ratusan lampion, peserta bisa mendaftar gratis atau jika tiket habis bisa datang tanpa dipungut biaya apapun,” terang Heriansyah.
Di Graha Expo panitia selain menampilkan lampion juga menyediakan paket hiburan lainnya diantaranya parade musik serta tari nusantara. Hal serupa juga dilakukan panitia malam pergantian tahun di Swarga Bara dan Lapangan STQ.
Selain hiburan malam, informasi yang dihimpun Suara Kutim.com sejumlah majelis ta’lim di Sangatta menggelar malam tahun baru dengan tablig akbar serta pengajian seperti warga Jalan Durian menggelar Khatamul Quran, kemudian keluarga besar NU yang menggelar doa bersama dan gema sholawat di SMP Al-Ma’arif Jalan AW Syahrani Sangatta Utara. Acara yang diisi diawali shalat isya berjamaah dan qunut nazilah, pembacaan hizb nashor, Istighoisah dan gema selawat ini bakal dihadiri ratusan orang terutama warga NU.
Sementara Bupati Ismunandar akan menggelar malam pergantian tahun di rumah jabatan dengan acara doa bersama yang dimulai pukul 21.00 Wita. Sementara itu, ummat Kristen akan menjelang malam tahun baru menggelar kegiatan di masing-masing gereja.
Terpisah Kapolres Kutim AKBP Teddy Rismawan mengimbau masyarakat untuk menyambut tahun baru dengan tertib dan mengedepankan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas. Polres Kutim dijelaskan bersama aparat keamanan lainnya akan mengamankan titik kegiatan malam pergantian tahun selain itu lokasi tempat-tempat yang dianggap rawan.(SK12)

Artikulli paraprakTingkatkan Kepekaan Satpam Melalui Pelatihan
Artikulli tjetërMalam Tahun Baru Diperkirakan Hujan