Beranda kutim Bergabung di Kodim, 3 Prajurit Jalani Tes Urin

Bergabung di Kodim, 3 Prajurit Jalani Tes Urin

649
0
3 anggota Kodim Sangatta saat jalani tes urin

SANGATTA (9/4-2019)

                Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha tak bosan mengingatkan anggotanya tidak berdekatan dengan Narkoba, meski hanya untuk main-main atau coba-coba. Anggota Kodim Sangatta, apabila ketahuan terlibat Narkoba, dipastikannya dipecat dengan tidak hormat.

                Penegasan itu dikemukakannya disela-sela memantau pelaksanaan tes urin bagi anggota TNI-AD yang baru bertugas di Kodim Sangatta.  “Terlibat Narkoba merupakan pelanggaran berat, hukumannya tidak bisa ditawar – tawar, yakni pecat dengan tidak hormat,” sebutnya.

                Tes urin bagi anggota Kodim Sangatta hampir terjadi setiap bulan, selama tes urin berlangsung seluruh anggota diminta satu persatu masuk kamar kecil dan keluar membawa urin yang langsung dites oleh tim yang terdiri Pasi Intel Kapten Inf Sajani P Lumbantoruan,  Peltu Sugiyo, Serma  Nurul Huda, Serma  Misnan dari Kaposkes, Haderiansya – Danru Provos.

                Terkait hasil tes kepada anggota Kodim yang baru masuk, Dandim mengaku senang karena semuanya negatif. “Dalam tubuh TNI-AD, seusai perintah Panglima tidak boleh ada yang mau coba-coba dengan Narkoba atau perbuatan yang memalukan korps seperti pencurian, terlebih terhadap Narkoba yang berbahaya karena dapat merusak mental anggota,” sebut Dandim seraya mengingatkan jajaranya untuk membatu kepolisian jika menemukan oknum masyarakat yang terlibat Narkoba.(SK11)

Artikulli paraprakInfrastruktur Dasar Tahun 2018 Meningkat
Artikulli tjetërDi Makkah, Habib Rizieq Shihab Doakan Berkarya Masuk Senayan