Beranda hukum Berhasil Raih WTP, Menkeu Beri Penghargaan Pemkab Kutim

Berhasil Raih WTP, Menkeu Beri Penghargaan Pemkab Kutim

697
0
Kepala Bidang Pembinaan Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kaltim, Muksin menyerahkan penghargaan Menkeu Sri Mulyani kepada Bupati Ismunandar disaksikan Wabup Kasmidi Bulang.

SANGATTA (18/10-2018)
Keberhasilan Pemkab Kutim meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kaltim dalam pengelolaan keuangan, mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Idrawati.
Penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani ini, Kamis (18/10) diserahkan Kepala Bidang Pembinaan Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kaltim, Muksin. Acara yang disaksikan seluruh Kepala OPD dan Camat termasuk Wabup Kasmidi Bulang, diakui Bupati Ismunandar bukan prestasi orang perorang atau satu OPD semata tetapi semua OPD. “Presatasi yang diberikan Pemerintah Pusat yang diwakili Menkeu ini tiada lain kerja kita bersama yang menjaga kearutan dalam mengelola keuangan,” kata Ismu.
Bagi Ismu, prestasi Kutim meraih 3 kali opini WTP harus dipertahankan dengan meningkatkan dedikasi pelaksanaa anggaran untuk taat aturan. Ia mengakui, meski sudah WTP belum menjamin semua pelaksanaan APBD berjalan mulus karenanya harus dilakukan perbaikan dengan menyempurnakan apa yang menjadi catatan BPK saat melakukan pemeriksaan.
Muksin yang datang mewakili Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kaltim sempat memuji Kantor Bupati Kutim yang ia nilai seperti hotel bintang lima. Dalam pidatonya, ia berharap Pemkab Kutim terus mempertahankan pridikat yang ada hingga Bupati Ismunandar bisa berada di Istana Negara untuk menerima penghargaan Presiden Republik Indonesia, karena mampu mempertahankan predikat WTP selama 5 tahun berturut-turut.
Diakui keberhasilan Pemkab Kutim bisa meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2017, bisa terwujud karena ada kemauan semua pihak untuk melakukan penataan keuangan yang baik berdasarkan Sistem Akuntasi Pemerintah.
Opini WTP dari BPK Kaltim diterima Pemkab Kutim, Senin (28/5) lalu di Samarinda. Predikat WTP itu, diterima Wabup Kasmidi Bulang dari Kepala BPK Kaltim Raden Cornell Syarief. Penghargaan yang membanggakan Pemkab Kutim ini menjadi perhatian Menkeu Sri Mulyani, sehingga memberi penghargaan yang kabarnya selain piagam juga insentif lebih Rp10 M.(SK11)

Artikulli paraprakEwil : Besok Bantuan Kemanusiaan Dikirim ke Palu Melalui Lanud Airud Balikpapan
Artikulli tjetërRawan Penyalahgunaan, DPRD Kutim Nilai Perlu Ada Perda Obat Keras