Beranda hukum Berkarya dan Garuda Akhirnya Ikut Menyemarakan Pemilu 2019

Berkarya dan Garuda Akhirnya Ikut Menyemarakan Pemilu 2019

1076
0

SANGATTA (1-1-2018)
Partai Beringin Karya (Berkarya) dan Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) akhirnya berlapang dada setelah dinyatakan ikut berlaga di Pemilu 2019 oleh Bawaslu. Sebagai pendatang baru, Partai Berkarya dan Garuda, Minggu (31/12-2017) sama-sama mengikuti bimtek verifikasi faktual yang digelar KPU Kutim sekaligus melakukan pencabutan nomor awal dan pencuplikan anggota Parpol Calon Peserta Pemilu 2019.
“Di Kutim, Partai Berkarya dan Garuda telah lolos administrasi namun di pusat tidak, namun setelah dilakukan pembahasan di Bawaslu masuk kembali,” terang Ketua KPU Kutim Fahmi Idris.
Bersama Andi Arafah – Komisioner KPU yang menangangi pendaftaran Parpol, disebutkan setelah mendapat nomor awal, KPU bersama Pawaslu Kutim akan melakukan verfikasi faktual ke Sekretariat Partai Berkarya dan Partai Garuda. “Dalam verifikasi faktual, dilakukan pengecekan data kepengurusan serta sekretariat yang dilaporkan,” terang Andi Arafah.
Saat pencabutan nomor awal, Partai Garuda diwakili Arief Wicaksono mendapat nomor 8 sementara Partai Bekarya melalui Baharuddin, memperoleh nomor 9.
Berdasarkan data saat mendaftar bulan Oktober lalu, Partai Berkarya melaporkan jumlah keanggotanya yang masuk dalam Sipol sebanyak 683 orang, sementara Partai Garuda 478 orang. Masuknya Partai Bekarya dan Garuda, dipastikan pada Pemilu 2019 mendatang di Kutim ada 15 Parpol yang akan memperebutkan 40 kursi yakni Perindo, PKS, Nasdem, PDI Perjuangan, PSI, PPP, Gerindra, Garuda, Golkar, Demokrat, PKB, PAN, Berkarya, PKPI, dan Hanura.(SK11/SK12)

Artikulli paraprakMalam Pergantian Tahun, Kamtibmas Kutim Terkendali
Artikulli tjetërSedang Adu Ayam, William dan Wekeke Diserang Orang Tak Dikenal