Beranda hukum Berkas Bacabup Kutim Diserahkan ke PDIP Kaltim

Berkas Bacabup Kutim Diserahkan ke PDIP Kaltim

954
0
Penyerahan 9 berkas bacbup Kutim ke DPD PDI Perjuangan Kaltim

SANGATTA (20/9-2019)

            DPC PDI-Perjuangan Kutim melalui Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim Tahun 2020, Kamis (19/9) kemarin sudah menyerahkan 9 berkas kandidat Bacabup dan Wabup ke DPD PDI-P Kaltim.

            Berkas yang kesemuanya bersampul merah itu, diserahkan tim kepada Suhartono – Wakil Sekretaris Internal DPD-PDIP Kaltim. Lukas Imuq salah satu tim penjaringan, Jumat (20/9) kepada Suara Kutim.com menerangkan berkas yang diserahkan atas nama Agiel Suwarno, Kinsu, Mahyunadi, Ismunandar, Rusmiati, Ardiasnyah Sulaiman, Marten Apung, Yusuf T Silambi, dan Sobirin Bagus sementara Mastur Djalal batal mendaftar sedangkan  Habib Muhammad Bagir berkasnya tidak lengkap sehingga tidak bisa diteruskan ke DPD-PDIP Kaltim.

Tim Panjaringan  yang diketuai Faizal Rachman, menerangkan kandidat yang menyerahkan berkas pada Selasa tanggal 17 September 2019 yakni Yusuf T Silambi, Ismunandar, Sobirin Bagus, Rusmiati, Ardiansyah Sulaiman dan Marthen Apuy, sedangkan  Mahyunadi menyerahkan Juat  (13/9) dan Kinsu (16/9) sementara Agiel Suwarno menyerahkan bekas Rabu (18/9).      “Calon yang mengambil formulir   11 orang terdiri 4 orang kader PDI-P, dan 7 orang bukan kader PDI-P, sedangkan berkas yang diterima akan diverifikasi serta  diplenokan,” terang Faizal.

Dijelaskan, dalam penentuan siapa yang bakal diusung DPC PDIP Kutim pada Pilkada Kutim nanti, semua berdasarkan keputusan DPP PDI-P termasuk kemana PDI-P berkoalisi nantinya. “DPC PDIP Kutim kini menunggu perintah saja, termasuk untuk melakukan lobi atau penjajakan kemana berkoalisi nantinya,” sebut Faizal yang dibenarkan Agiel Suwarno sebagai Ketua DPC PDIP Kutim.(SK11)

Artikulli paraprakSoal Pengangkatan 7 PNS Yang Dipecat : Pemkab Kirim Surat ke Menpan dan Kepala BKN
Artikulli tjetërPolres Kutim Selidiki Kebakaran di Areal Perusahaan Kelapa Sawit