Beranda kutim Bersama Bus dan Angkot, Sopir Diperiksa

Bersama Bus dan Angkot, Sopir Diperiksa

509
0

SANGATTA (9/6-2018)
Kondisi bus yang melayani Sangatta – Samarinda atau Sangatta – Bontang dan Sanggata – Sangkulirang, dinilai masih layak operasi. Pemeriksaan terhadap sejumlah bus di terminal Sagatta, terang Kadishub Kutim Iksanuddin Syerpi, sudah dilakukan.

Ikhsanuddin Syerfi – Kadishub Kutim
Bersama Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Bayu Ali, Sabtu (9/6) disebutkan pengecekan kelaikkan dilakukan Selasa (5/6) lal. “ Dari lima unit bus yang melayani rute antar kota yakni Sangatta – Bontang – Samarinda, keseluruhannya dinyatakan dalam keadaan laik jalan.Tidak hanya bus, angkot yang melayani rute terminal ke dalam kota Sangatta juga diperiksa,” terang Ikhsanuddin.
Ikshan menambahkan, pemeriksanaan angkutan umum dimaksudkan untuk memastikan kelaikan jalan kendaraan. Disebutkan, jika ditemukan tidak laik jalan maka akan dilakukan penghentian operasi sampai dengan sudah dilakukan perbaikan agar memberi keamanan bagi para pemudik yang menggunakan jasa transportasi tersebut.
Selama pemeriksaan, timpal Bayu Aji, komponen yang diperiksa sistem lampu, rem, kondisi ban, kelengkapan safety seperti pemecah kaca dan P3K, serta kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengemudi juga dicek. “Saat itu hanya satu pengemudi yang tidak membawa SIM karena tertinggal,” terang Bayu Aji.
Selain melakukan pengecekan kendaraan, Iksan juga mengingatkan semua awak bus dan angkutan lainnya tidak ugal-ugalan serta meningkatkan kesabaran dalam berlalulintas. “Kesabaran kunci utama keselamatan berkendaraan, kalau ugal-ugalan selain menyebabkan orang lain rugi sebagai pengemudi akan bertanggungjawab penuh terhadap keselamatan penumpangnya,” imbuhnya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakPegawai Pemkab Kutim Mendapat Kelonggaran Masuk Kerja Pasca Lebaran
Artikulli tjetërJelang Cuti Lebaran : Penumpang Bus di Sangatta, Masih Normal