Beranda ekonomi Bersama Komunitas Nasib Baik, LAZ Sinergi Kutim Gelar Kegiatan Sosial dan Kesehatan...

Bersama Komunitas Nasib Baik, LAZ Sinergi Kutim Gelar Kegiatan Sosial dan Kesehatan di Kecamatan Sangkulirang

18
0
Gebyar Tebar Kebaikan Tahun 2022, LAZ Sinergi Kutim bekerjasama dengan Komunitas Nasib Baik DKM PAMA di Kecamatan Sangkulirang

SuaraKutim.com, Sangatta — Tak pernah berhenti selalu menebarkan kebaikan, kali ini Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sinergi Kabupaten Kutai Timur bersama Komunitas Nasib Baik yang didukung oleh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Pama dan PT Pamapersada Nusantara, kembali menggelar kegiatan sosial dan kesehatan di Kecamatan Sangkulirang.

Selama dua hari (3-4 Desember 2022), acara yang dirangkai dalam satu agenda bertajub “Gebyar Tebar Kebaikan Tahun 2022” serta turut dimeriahkan Kampung Dongeng Sangatta, LAZ Sinergi Kutim membagikan 100 (seratus) paket santunan dan uang tunai Rp 350.000 kepada anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Sangkulirang. Tidak hanya itu, turut dibagikan 200 mushaf Al-Qur’an dan meja ngaji, serta 100 paket sembako gratis.

Gebyar Tebar Kebaikan Tahun 2022, LAZ Sinergi Kutim bekerjasama dengan Komunitas Nasib Baik DKM PAMA di Kecamatan Sangkulirang, turut dihadiri anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan dan perwakilan Forkopimcam Sangkulirang

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangkulirang tersebut dibuka oleh Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan yang juga selaku tokoh masyarakat Sangkulirang dan dihadiri Muhidin mewakili Camat Sangkulirang, perwakilan Forkopimcam Sangkulirang serta Muhammad Fikri Gozali, selaku Ketua Panitia.

Direktur LAZ Sinergi Kutim, Joni Ariansyah didampingi Kadiv Penghimpunan, Aiva E. DG Pakerrai menyebutkan jika kegiatan sosial pembagian seratus paket dan uang tunai kepada anak yatim dan dhuafa, diberikan kepada 100 anak yatim dan dhuafa yang bersekolah di 12 sekolah berbeda di Kecamatan Sangkulirang.

“Pada hari pertama bersama Komunitas Nasib Baik, ada seratus anak yatim dan dhuafa di 12 sekolah berbeda di Sangkulirang yang kali ini kami berikan santunan. Mulai dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan MIN (Madrasah ibtidaiyah Negeri),” ujarnya.

Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan cerita dongeng dari Komunitas Kampung Dongeng Sangatta dan kegiatan kreatifitas bersama anak-anak yatim dan dhuafa. Disamping itu, orang tua atau wali murid melaksanakan cek kesehatan di stand kesehatan yang telah tersedia secara gratis.

“Tebar Al-Qur’an”, program pembagian 200 mushaf Al-Qur’an dan meja mengaji kepada 11 TPA di Kecamatan Sangkulirang oleh LAZ Sinergi Kutim

“Tak hanya sampai disitu, kegiatan berlanjut dengan membagikan 200 Al-Qur’an dan meja mengaji kepada 11 TPA di Kecamatan Sangkulirang, yaitu TPA Ar-Rahmah, Al-Iman, Al-Firdaus, Nurul Jadi, Sirajul Islam, Sirathal Mustaqim, Al-Muslimun, Nurul Hikmah, Al-Ihsan, Muli Al-khair dan Al- Amin,” jelasnya.

Ditambahkan Aiva, dihari kedua, dilaksanakan sosialisasi keluarga sehat dan stunting oleh Ketua PKK Kabupaten Kutai Timur, Siti Robiah dan Nurika Nugraheni, selaku Ketua PUSPAGA (Pusat Pelajaran Keluarga) Kutai Timur. Peserta terlihat sangat antusias, dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kutim, Siti Robiah saat mengisi materi penanganan sunting dalam kegiatan Tebar Kebaikan LAZ Sinergi Kutim di Kecamatan Sangkulirang

“Kegiatan ini sebagai wujud mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan diharapkan dapat mengentaskan permasalahan kesehatan di Kutai Timur, terutama mengenai masalah stunting melalui parenting keluarga,” ucapnya.

Acara Gebyar Tebar Kebaikan ini ditutup dengan membagikan 100 sembako gratis kepada peserta sosialisasi yang membutuhkan.

“Tentunya kesuksesan agenda ini dapat terlaksana karena izin Allah SWT, serta doa dan dukungan dari berbagai pihak. LAZ Sinergi Kutim pun terus berkomitmen dalam upaya sosial kemasyarakatan. Sehingga, kebermanfaatan dan kebaikan dapat dapat ditebarkan lebih luas,” pungkasnya.(Red/SK-01/*)

Artikulli paraprakGPMB Kutim Usung Keberagaman Dalam Menumbuhkan Minat Baca
Artikulli tjetërBPBD Kutim Gelar Pelatihan Masyarakat Peduli Api Tingkat Desa di Kecamatan Kaubun, Jadi Ujung Tombak Penanganan Karhutla