Beranda hukum Besok, KPU Kutim Lakukan Verifikasi Terhadap Semua Parpol

Besok, KPU Kutim Lakukan Verifikasi Terhadap Semua Parpol

931
0
Pertemuan KPU Kutim dengan Parpol se Kutim, Senin (29/1).

SANGATTA (29/1-2018)
Setelah cukup waktu melakukan verifikasi terhadap Parpol yang baru mendaftar, kini KPU Kutim akan disibukan dengan verifikasi faktual terhadap Parpol lama sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstiotusi (MK).
Ketua KPU Kutim Fahmi Idris menerangkan verifikasi faktual terhadap parpol lama mulai dilakukan Selasa (30/1) besok hingga Kamis (1/2). Dalam pertemuan dengan sejumlah perwakilan Parpol, Senin (29/1) Fahmi bersama komisioner KPU lainnya serta Panwaslu mengharapkan pengurusa parpol menyiapkan persyaratan yang diperlukan dalam verifikasi.
Ditambahkan Andi Arafah, berdasarkan putusan MK Nomor 53 Tahun 2017 tentang perlakuan yang sama terhadap partai peserta Pemilu 2019,baik partai yg lama maupun parpol baru, maka semua Parpol yang selama ini tidak terkena verifikasi wajib menyiapkan data sesuai verifikasi yang selama ini diberlakukan terhadap Parpol baru. “Verifikasi terdiri dari kedudukan sekretariat sesuai dengan surat keterangan camat dan desa setempat, kepengurusan parpol dan keterlibatan kaum perempuan dalam kepengurusan parpol,” terangya seraya menambahkan hasil verifikasi akan ditetapkan pada Sabtu (17/2) nanti.
KPU Kutim sudah membagi jadwal verifikasi yakni Pukul 08.00 -12.00 Wita dan pukul 13.00 -17.00 Wita. Pada Selasa (30/1) KPU akan melakukan verifikasi ke PPP, PDIP, Gerindra, Partai Demokrat, PKB,PAN, dan Nasdem.
Sehari kemudian, giliran PKS, Hanura, Garuda, PKPI, PSI sedangkan pada tanggal 1 Februari 2018 hanya Partai Golkar. “Kami berharap, semua persyaratan dan data yang dibutuhkan sudah dipersiapkan termasuk jajaran pengurus inti hadir saat dilakukan verifikasi,” pesan Fahmi dan Andi Arafah.(SK10)

Artikulli paraprakTerjadi di Masabang : Ingin Selamatkan Mahfud, Arbain Tenggelam di Sungai Sangatta
Artikulli tjetërKarena Malam, Penyisiran di Sungai Sangatta Dihentikan