Beranda kutim Besok, Logistik Pilpres Didistribusikan ke Kecamatan

Besok, Logistik Pilpres Didistribusikan ke Kecamatan

1139
0
Ketua KPU Kutim Fahmi Idris
SANGATTA,Suara Kutim.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur,  mulai besok pagi  Rabu (2/7),  mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Presiden (Pilpres) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), terutama ke kecamatan terjauh seperti Karangan, Sandaran dan Busang.
Ketua KPU  Kutim Fahmi Idris menerangkan semua logistik terutama surat suara sudah diterima namun ada yang rusak. Ia menambahkan, surat suara yang diterima  282.711 lembar termasuk cadangan  2 persen.   Ia menyebutkan, untuk Pilpres  terjadi  penambahan  sebanyak 17.164  pemilih. “Dikirimnya lebih cepat semua logistik, diharapkan persiapan PPK lebih matang dalam melaksanakan pemungutan suara Pilpres pekan depan,” harap Fahmi Idris.
Disebutkan, semua logistik akan dikirim menggunakan truk dan diharapkan dalam dua hari kedepan sudah diterima PPK kemudian dilanjutkan pendistribusian ke desa dan KPPS. “Namun, penyampaikan ke KPPS akan dilakukan sehari sebelum pemungutan suara karenanya semua logistik tetap berada di desa dan dalam pengawasan aparat keamanan dibantu Linmas,” terang Fahmi seraya menyebutkan sudah berkoordinasi dengan Polres Kutim.
Terhadap suara suara yang rusak, disebutkan akan digunakan untuk daerah Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Fahmi, menambahkan semua PPK sudah diingatkan untuk tidak “bermain-main” dan benar-benar melaksanakan pemungutan suara sesuai aturan. “Jujur saja, saya saja trauma dengan apa yang terjadi pada Pileg lalu,” ungkapnya.(SK-03)

Artikulli paraprakHujan Lebat, Ranpul Kebanjiran Sejak Awal Ramadhan
Artikulli tjetërDi IGA Award 2014, KPC Raih 4 Penghargaan