Beranda KABAR KALTIM Besok Masjid Nurul Mu’minin Diresmikan

Besok Masjid Nurul Mu’minin Diresmikan

538
0
Masjid Nurul Mu'minin Samarinda.(Foto Humas Pemprov kaltim)

SAMARINDA (19/8-2020)

Setelah dua kali mengalami penundaan,  Peresmian Masjid Nurul Mu’minin Pemprov Kaltim, direncanakan Kamis (20/8) besok dilaksanakan. Peresmian yang digelar tepat pada tanggal 1 Muharram 1442 Hijrah ini, diharapkan berlangsung lancar.

“Insya Allah, Masjid Nurul Mu’minin atau dikenal Masjid Pemprov Kaltim Kamis besok  diresmikan dan mulai digunakan. Peresmian ini bertepatan Tahun Baru Islam,” terang  Kepala Biro Humas Setprov Kaltim M Syafranuddin.

Diseburkan, Masjid Pemprov Kaltim telah lama direncanakan karena kondisi Wabah Virus Corona atau Covid-19 masih terjadi, mengalami penundaan. Jubir Pemprov Kaltim ini menambahkan, proses peresmian masjid  sudah  dikoordinasikan dengan berbagai pihak terutama  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim maupun Kota Samarinda.

Karena itu, terang Ivan- sapaan lain Syafranuddin, acara  dilakukan di halaman masjid dengan jumlah undangan terbatas. “Yang jelas, pelaksanaan nanti dilakukan benar-benar menerapkan protokol kesehatan  sehingga, tidak terjadi kontak penularan virus dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Prosesi peresmian masjid yang berada tidak jauh dari Kantor Gubernur Kaltim ini, dijelaskan berlangsung singkat dan akan ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengutingan pita. Selain itu dilakukan pengukukuhan pengurus masjid. “Diusahakan sesingkat-singkatnya, semoga saja setelah peresmian aktifitas masjid terus berjalan terutama untuk kegiatan ummat Islam,” bebernya.(SK8)

Artikulli paraprakPangdam Mulawarman Bangga Dengan Yonif 611 AWL
Artikulli tjetërDikukuhkan DWP Pusat, DWP Kaltim Siap Melaksanakan Tugas