Beranda hukum Besok Pendaftaran Calon ASN Dimulai, Pendaftaran Lewat Web Site BKN

Besok Pendaftaran Calon ASN Dimulai, Pendaftaran Lewat Web Site BKN

1242
0
Suasana seleksi Tes CPNS Tahun 2014 lalu.

SANGATTA (18/8-2018)
Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kutim, segera mengumumkan proses penerimaan Calon ASN Formasi Tahun 2018. Namun, formasi yang disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN) hanya 243 formasi dari 300 usulan.
Kepala BKD Kutim, Zainuddin Aspan disela-sela mengikuti Rapat Paripuran DPRD Kutim, Selasa (18/9) menerangkan, formasi yang dikurangi adalah formasi pada tenaga administrasi. Ia mengakui, untuk tenaga pengajar, guru dan tenaga kesehatan merupakan formasi paling besar dialokasikan.
“Formasinya sama dengan daerah lain, tenaga pendidikan dan kesehatan lebih besar,” terangnya tanpa merinci berapa alokasi masing-masing formasi termasuk jabatan apa saja yang dibuka kecuali ada 5 formasi untuk Satpol PP Kutim dengan pendidikan SLTA.
Diakui Zainuddin, proses pendaftaran Calon ASN melalui internet dengan mengakses web site BKN yakni sccb.bkn.go.id. Ia menambahkan, saat ini BKD Kutim terus melakukan persiapan terutama jaringan internet hingga terkoneksi baik dengan web site BKN.
BKD, kata Zainuddin nantinya akan menyediakan 100 unit komputer untuk pelaksanaan tes yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim. Dalam seleksi, disebutkan peserta akan mengikuti seleksi dua tahap yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) “Semua menggunakan komputer atau Computer Asssited Test, tidak ada yang tertulis namun dalam pengumuman ada peringkatnya yakni 1,2 dan 3 yang akan mengikuti tahapan – tahapan lanjutannya termasuk psikotes,” bebernya seraya menambahkan pengumuman SKD dilakukan Selasa (16/10) dan pelaksanaan Tes CAT Sabtu (20/10) sementara pengumuman akhir November 2018.(SK6)

Artikulli paraprakHerlang : Pemkab Segera Isi Jabatan Kosong, Demi Pelayanan Publik
Artikulli tjetërDi APBD Perubahan, Dana Insentif dan Gaji TK2D Ditambah