Beranda kutim Besok, Puluhan Kendaraan Hias Ikuti Pawai Pembangunan di Sangatta

Besok, Puluhan Kendaraan Hias Ikuti Pawai Pembangunan di Sangatta

2037
0
Anggota Kodim 0909 Sangatta sedang membuat replika panser di Koramil Sangatta, sementara pegawai Badan Kesbangpol sejak Jumat sudah menghias kendaran yang akan disertakan pada pawai pembangunan, Minggu (21/8) besok.

SANGATTA,Suara Kutim.com (20/8)
hias kesbangpolPuluhan kendaraan hias, dijadwalkan Minggu (21/8) akan melintasi jalan-jalan utama di Sangatta Utara. Penampilan kendaraan hias dari semua SKPD, Organisasi Kemasyarakatan termasuk TNI dan Polres Kutim ini merupakan bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 71.
Syafruddin sebagai Ketua Panitia Penyelenggara menerangkan peserta pawai kendaraanm hias akan dilepas Bupati Ismunandar di Taman Bersemi atau eks lapangan STQ. “Panitia memang menetapkan pawai pembangunan hanya melibatkan kendaraan roda empat, tidak peserta jalan kaki meski demikian tidak mengurangi kesemarakan serta tujuan pawai pembangunan yang digelar,” kata Syafruddin yang sehari-harinya menjabat Asisten Pemerintahan Setkab Kutai Timur.
Disinggung jumlah peserta pawai, ia mengakui belum bisa memberikan data lengkap karena tidak ada pendaftaran namun melihat kesiapan masing-masing SKPD didapat kesimpulan peserta pawai akan lebih 75. “SKPD yang ada saja mencapai 30, kemudian ada organisasi kemasyarakatan baik paguyuban, keagamaan, swasta hingga TNI,” terangnya.
Pernyataan Syafruddin ini ada benarnya, pengamatan Suara Kutim.com sejumlah SKPD dalam beberapa hari terakhir disibukan dengan menghias kendaraan untuk disertakan pada pawai pembangunan seperti Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Sekretariat Daerah demikian dengan Kodim 0909 Sangatta.
Ketika dijumpai Suara Kutim.com, Sabtu (20/8) pagi sejumlah anggota Kodim 0909 Sangatta sedang sibuk membuat replika panser. Rencananya, alat perang TNI-AD ini bisa dinaiki beberapa anak yang tujuan untuk mengenalkan alat perang TNI serta menanamkan kecintaan akan tanah air. (SK13)

Artikulli paraprakAbd dan Muh Akui Premium Dijual ke Pengecer di Bengalon
Artikulli tjetërAnggaran Defisit, Lampu Jalan di Bukit Pelangi Tetap Menyala Disiang Hari