Beranda KABAR KALTIM Biro Humas Targetkan Informasi Kaltim Berdaulat Sasar Semua Desa

Biro Humas Targetkan Informasi Kaltim Berdaulat Sasar Semua Desa

423
0
Syafranuddin - Kepala Biro Humas Kaltim ketika melakuka peninjauan lokasi pemasangan baliho Pemprov Kaltim di Sangatta.

SANGATTA  (2/10-2020)

                Menyebarluaskan program dan kegiatan Pemprov Kaltim hingga pelesok desa menjadi salah satu tugas Biro Huma Setda Kaltim. Berbagai upaya dilakukan agar program dan hasil yang dicapai di ketahui masyarakat, termasuk lebih mengenalkan pimpinan Kaltim saat ini.

                Kepala Biro Humas Kaltim, M Syafranuddin menerangkan dengan luas Kaltim yang hamper setera dengan Pulau Jawa ini, tidak semuanya terjangkau jaringan internet sehingga informasi pemerintah tidak bisa menyentuh semua desa apalagi media cetak.

                Tak heran, kata Syafranuddin,  ketika tim Humas dan sejumlah wartawan bertandang ke Tanjung Soke – sebuah desa di Kutai Barat (Kubar), mereka  kaget ternyata warga Tanjung Soke yang berada di kaki Gunung Meratus  tidak mengetahui Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim saat ini.

                Ketidaktahuan warga pedesaan ini, diakui pria yang lama bergelut di dunia jurnalistik ini wajar karena informasi Pemprov Kaltim belum menyebar merata. “Selama ini, informasi Pemprov Kaltim masih sebatas pada kawasan Kota dan Ibukota Kabupaten saja, belum menjangkau semua wilayah,” kata pria yang dikerap disapa Ivan ini.

                Saat berada di Sangatta, Jumat (2/10), Ivan bersama timnya meninjau sejumlah lokasi baliho yang akan digunakan Biro Huma Kaltim untuk memasang baliho Pemprov Kaltim. “Selama ini, baliho – baliho Pemprov Kaltim karena keterbatasan anggaran hanya berada di kawasan Samarinda, Balikpapan, dan Tenggarong sementara kabupaten dan daerah lain belum terjangkau karenya melalui APBD-Perubahan diharapkan bisa menjangkau Kutim, Berau dan Bontang sehingga tahun 202i bisa bertambang lagi hingga semua kabupaten dan kota di Kaltim,” bebernya seraya menambahkan sejumlah program informasi Pemprov Kaltim terus dikembangkannya.(SK3)

Artikulli paraprakSambut HUT TNI, Korem ASN Ziarah ke Makam Pahlawan
Artikulli tjetërAntisipasi Penularan Covid-19, Keluarga Besar Lanal Sangatta Lakukan Tes Rapid Massal