Beranda kutim Bontang Berduka, Ribuan Rumah Teredam Banjir

Bontang Berduka, Ribuan Rumah Teredam Banjir

1408
0
Kondiis kota Bontang saat dilanda banjir.

SANGATTA (4/6-2018)

               Dua kota di Kaltim yakni Bontang dan Balikpapan, kini berduka pasalnya akibat hujan yang mengguyur kedua kota sejak Selasa (4/6) dini hari menyebabkan banjir. Dikabarkan ribuan rumah terendam banjir, namun diperoleh kabar apakah ada korban jiwa karena kedalam banjir hingga 2 meter.

Warga mengevakuasi warga yang sakit.

                Di Bontang, data yang diperoleh Suara Kutim.com banjir melanda di sejumlah kelurahan terutama yang berada sekitrar sungai dan dilereng tebing. Hal serupa juga dialami warga Balikpapan, terutama daerah yang menjadi langganan banjir.

                Keterangan yang diperoleh Suara Kutim.com, banjir akibat sungai yang ada tidak mampu menampung curah hujan yang tinggi.  “Ini banjir terbesar dan terparah  yang  diderita Bontang, sebelumnya nggak pernah meski hujan lebat  karena tidak bertepatan dengan air laut pasang,” sebut Dedi – warga Bontang.

               Warga Bontang lainnya menyebutkan akibat banjir semua warga sebagian meninggalkan tempat tinggalnya dengan membawa sejumlah barang penting terutama ijasah dan lainnya. Warga, terang Jois, Hasanuddin – warga Bontang. “Dua hari sekitar Bontang dilanda hujan, saat laut belum pasang jika pasang bisa-bisa lebih dalam lagi bahkan ada rumah yang tennggelam,” terang Hasan yang kesehariannya bertugas di Kantor Walikota Bontang.

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG-20190604-WA0212-768x1024.jpg

                Disebutkan beberapa wilayah yang tergolong banjir terparah yakni Kanaan, Bontang Baru, sekitar Pompes Hidayatullah, Water Park, Perumahan Disnaker, Bontang Permai “Banjir kali ini benar-benar bencana terbesar bagi warga Bontang, sungguh memprihatinkan,” sebut warga Bontang Kuala ini ketika dihubungi Suara Kutim.com via telepon.(SK11)

Artikulli paraprakBanjir Landa Teluk Pandan, Pengendara Harus Hati-Hati
Artikulli tjetërRatusan Aparat Keamanan Dikerahkan