Beranda kutim Buaya di Folder Ilham Mualana Mengkhawatirkan, Warga Minta Dipindahkan

Buaya di Folder Ilham Mualana Mengkhawatirkan, Warga Minta Dipindahkan

1118
0
Penampakan buaya muara di Folder Ilham Maulana Sangatta Utara, jenis buaya inilah yang diduga menerkam Ulla di Bengalon.

SANGATTA (1/7-2018)
Kemunculan buaya jenis buaya muara (Crocodylus porosus) di Folder Air Ilham Maulana Sangatta Utara, dikhawatirkan masyarakat. Pasalnya buaya yang bisa melompat sepanjang tubuhnya, kerapa menampakan diri. “Jika dilihat ukuran badannya, besar dan kemungkinan besar sudah punya banyak karenanya ada kemungkinan dalam folder banyak terdapat buaya yang kerap menerkam orang,” kata Agus Sofyan – warga Sangatta Utara.
Penampakan buaya muara di Folder ini sudah lama, bahkan upaya pembersihan dikabarkan sudah dilakukan Pemkab Kutim melibatkan pawang namun tak diketahui hasilnya. “Jika buaya masuk ke folder yang ada ikannya, bisa jadi karena folder belum ditembok selain itu banyak ikan sehingga menjadi sumber makanannya,” kata Erwin warga Teluk Lingga yang kesehariannya berjualan di Folder Ilham Maulana.
Disebutkan Erwin, selain yang kerap menampakan diri, di Folder Ilham Maulana terdapat buaya dengan ukuran lebih besar. Keterangan Erwin ini dibenarkan warga sekitar folder yang mengaku kerap melihat buaya lebar 2 keping papan. “Kalau yang viral di face book itu masih kecil, karena yang kami lihat sendiri jauh lebih besar,” kata Papat yang tempat tinggalnya hanya beberapa meter dari folder.
Warga sekitar dan pengunjung folder Ilham Maulana berharap, pemkab melakukan upaya pemindahan terhadap buaya yang ada di folder sebelum terjadi kecelakaan. “Pencegahan penting, sebaiknya buaya yang ada dipindahkan karena keberadaannya mengkhawatirkan terlebih bagi warga pendatang yang tidak mengetahui ada buaya dalam folder,” saran Erwin.(SK11)

Artikulli paraprakMantan Terpidana Koruptor, Bandar Narkoba dan Kejahatan Seks Kepada Anak Dilarang
Artikulli tjetër1 Rumah Ludes di Sangatta Selatan