Beranda ekonomi Budidaya Walet Rumahan, Bagus Dikembangkan di Sangatta

Budidaya Walet Rumahan, Bagus Dikembangkan di Sangatta

833
0

Sangatta (9/2-2019)

Anggota DPRD Kutai Timur, Uce Prasetyo menilai budidaya walet rumahan sangat cocok dilakukan di wilayah Sangatta. “Saya lihat di Sangatta cocok untuk budidaya walet rumahan. Beberapa teman yang sudah menjalani budidaya ini berhasil,” ujarnya.

Uce Prasetyo – anggota DPRD Kutim

Lanjut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, saat ini Pemkab Kutim sedang giat-giatnya mencari sumber-sumber potensi Pemasukan Asli Daerah (PAD), salah satunya dari pajak daerah sarang walet rumahan.

“Pemerintah kita kan sedang giat-giatnya mencari sumber PAD. Termasuk menarik pajak daerah dari walet rumahan. Saya yakin ke depan, potensi pemasukan dari walet rumahan ini pasti akan besar,” ujarnya.

Hanya saja, Uce mengingatkan jika invenstasi di usaha budidaya sarang walet rumahan ini merupakan inventasi jangka panjang dan memerlukan modal yang cukup besar. Jadi hasilnya tidak bisa langsung dinikmati dalam 1-2 tahun setelah mulai merintis usaha walet. “harus bersabar lah. Karena hasilnya tidak bisa langsung dinikmati. Makanya usaha walet rumahan ini cocok buat karyawan tambang yang bisa menyisihkan uang lebih dari gaji bulannya, atau masyarakat yang memang memiliki modal besar,” ujarnya.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakTahun 2019, Gaji TK2D Pemkab Kutim Naik
Artikulli tjetërIsmu Ajak Pers Perangi Kebodohan dan Penyebaran Berita Hoax