Beranda hukum Buka Bayar Pajak Massal, Ismu dan Kasmidi Bayar PBB Tahun 2018

Buka Bayar Pajak Massal, Ismu dan Kasmidi Bayar PBB Tahun 2018

606
0
Disaksikan Sekda Irawansyah, Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang saat membayar PBB Tahun 2018.

SANGATTA (10/10-2018)
Menandai dimulainya pembayaran pajak massal di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim, Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, Sekda Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) Tahun 2018.
Para petinggi Pemkab Kutim ini, membayar PBB tahun2018 secara berganti di loket Bank Kaltimtara. Pembayaran PBB tahun 2018, merupakan pajak yang terbanyak dilayani pasalnya warga yang datang tidak saja sekitar Sangatta tetapi dari seluruh kecamatan.
Bupati Ismunandar saat meresmikan acara yang dikemas apik oleh Bappenda Kutim ini, mengaku tidak mengira animo masyarakat yang tinggi. Ia menyatakan, masyarakat yang datang untuk membayar pajak bukan karena adanya hadiah tetapi kesadaran.
Dalam aksi bayar pajak massal dengan target Rp200 M, pemkab mengundang semua pihak terutama perusahaan yang beroperasi di Kutim. Sedangkan pelayanan pajak yang dilakukan meliputi pajak daerah , provinsi termasuk perpanjangan STNK dan nasional. “Banyaknya warga yang ingin membayar PBB, tentu sangat membanggakan sekali karena membuktikan kesadaran masyarakat meningkat,” kata Kepala Bappeda Kutim Musyaffa.
Melihat tingginya animo masyarakat untuk membayar pajak terutama PBB, Bupati Ismunandar mengingatkan Bappenda untuk mencari pola system pembayaran yang memudahkan masyarakat seperti memperluas kerjasama bank dan mudah. “Kalau semuanya mudah,jelas dan akuntabel masyarakat akan antusias untuk membayar pajak seperti PBB yang kini tugas utama daerah,” kata Ismu.(SK3/SK11)

Artikulli paraprakDi Bayar Pajak Massal, KPC Bayar Pajak Rp100 M
Artikulli tjetërAngga Redi : Utamakan Tenaga Kerja Lokal