Beranda kutim Buka Bersama Polres Kutim Semakin Perkokoh Kebersamaan Polri-TNI

Buka Bersama Polres Kutim Semakin Perkokoh Kebersamaan Polri-TNI

501
0

SANGATTA (24/5-2018)
Kebersamaan dan sama-sama punya tanggungjawab mengamankan NKRI, semakin terajut dalam buka bersama antara Polres Kutim dengan Kodim 0909 Sangatta, serta Lanal Sangatt. Buka puasa bersama yang melibatkan kesemua perwira di masing-masing ini, digelar Polres Kutim, Rabu (23/5) di Mapolres Kutim.
“Sebagai kapolres, saya senang dan bahagianya bisa menggelar buka puasa bersama Wabup Kutim, Dandim, dan Lanal serta para perwira. Acara ini tentu bukan kali pertama digelar, karenanya patut dilestarikan karena dari duduk bersama ini banyak hal yang bisa dibahas meski kadangkala ada candanya,” kata Kapolres Kutim AKBP Tedy Ristiawan sebagai tuan rumah.
Buka bersama yang kali pertama Kapolres Teddy Ristiawan, tidak saja diikuti kalangan TNI dan Pemkab Kutim semata tetapi sejumlah tokoh masyarakat, pengusaha, tokoh pemuda, hingga wartawan. Kebahagian tampak ketika melihat udangan yang hadir dan bersama-sama menandahkan tangan berharap ridho Allah SWT agar Indonesia aman dan damai selalu. “Buka bersama ini membuat kami keluarga besar Bhayangkara bahagia, ini merupakan kado istimewa bagi kami Korps Bhayangkara,” aku kapolres.
Terkait Kamtibmas Kutim, ia mengakui selama ini terkendala dibeberapa daerah terjadi hal yang kurang menyenangkan. Meski, demikian, keamanan tidak semata tanggungjawab aparat keamanan semata tetapi tanggung bersama.
Menurutnya, masyarakat harus peka dengan situasi lingkungannya yang sudah tidak biasa seperti adanya “orang asing” tiba-tiba bersikap eklusif dalam bertetangga atau lebih banyak aktifitasnya yang secara riil keadaannya biasa saja. “Kalau ada hal aneh, jajaran Ketua RT hendanya lebih peka dan wajib melakukan pendekatan karena memang tugas RT adalah melakukan pembinaan dan penataan warganya,” pesan kapolres dalam acara yang dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf. Bahren Khamil Pasha, Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiartha, Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta Mulyadi.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSiang Tadi, Tim Wasrah Tinjau Kesiapan Porprov Kaltim
Artikulli tjetërBeli Bibit Sapi ke Bone Sulsel