Beranda kutim adv pemkab Bukit Pelangi Kawasan Pendidikan

Bukit Pelangi Kawasan Pendidikan

1610
0

SANGATTA (5/4-2019)

Tidak hanya difungsikan sebagai paru-paru dan sumber oksigen keberadaan taman dan hutan yang berada di pusat Pemerintahan Kutimk  diubah menjadi taman-taman rekreasi keluarga sekaligus edukasi. Sejumlah taman bahkan memiliki wahana permainan untuk anak, seperti ayunan, perosotan dan lainnya.

Kawasan Bukit Pelangi Sangatta Utara.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menyebutkan  jika taman-taman yang ada di kawasan Bukit Pelangi  sengaja diubah menajdi kawasan yang bisa dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga sekaligus juga menjadi wadah pendidikan atau edukasi bagi anak-anak dan pelajar. “Kondisi ini sengaja diciptakan sebagai pembeda dengan tempat-tempat rekreasi atau nongkrong, pada umumnya,” kata Kasmidi.

Ia menyebutkan, saat ini  ada taman khusus yang terkonsep sebagai pusat penangkaran rusa dan binatang ternak  seperti sapi, kambing dan lainnya, serta dilengkapi dengan kolam ikan. Hal ini agar warga yang datang untuk beristirahat, tidak hanya mendapatkan kenyamanan, namun bagi anak-anak yang dibawa bersama, bisa sekaligus belajar mengenal sejumlah hewan yang bisa diternakkan. (ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakAchmad Hamid : Indonesia Bisa Kembali Swasembada Beras Seperti Era Pak Harto
Artikulli tjetërSudah 154 Orang Melunasi ONH Tahun 2019