Beranda kutim Bupati Apresiasi Semangat Peserta Pawai Ta’aruf MTQ Kutim

Bupati Apresiasi Semangat Peserta Pawai Ta’aruf MTQ Kutim

923
0

SANGATTA (15/4-2018)
Pawai Ta’ruf peserta MTQ Kutim ke 14 di Karangan berlangsung semarak, peserta yang terdiri 18 kecamatan, antusias mengikuti pawai meski hanya jalan kaki. Pawai yang dilepas Bupati Ismunandar, diwarnai berbagai tampilan peserta mulai membawa Bendera Merah Putih ukuran kecil hingga Al-Qur’an.
Pawai Ta’ruf, kata Bupati Ismunandar, merupakan perkenalan diri peserta MTQ kepada tuan rumah dan sebagai sarana untuk menjaling silahturahmi. “Pawa’ ta’ruf juga dimaknai sebagai pawai perkenalan atau pawai peragaan sebagai sebuah tradisi guna mengawali sebuah acara bagi Ummat Islam. Namun makna sesungguhnya dari pawai ta’aruf adalah sebagai wahana persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta musabaqah,” terang Ismu.
Ia mengharapkan, keakraban yang terbentuk serta persahabatan yang terwujud tercipta saling menghargai, saling menghormati bahkan saling berbagi sebagai refleksi masyarakat Kutim yang religius dan berkarakter yang selalu menjaga suasana kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama. “Persahabatan tidak saja terwujud selama MTQ namun menjadi persaudaraan yang hakiki sebagai sesama muslim, sampai nanti kembali ke tempat masing-masing tetap terjalin silaturrahmi.,” kata Bupati Ismunandar seraya mengapresiasi semangat peserta Pawai Ta’ruf yang sebagian besar remaja. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakJoni : Hati-Hati Menulis Berita Anak Di Bawah Umur
Artikulli tjetërPuluhan Anggota INKAI Gelar Syukuran Sederhana di Tawn Hall