Beranda kutim Bupati Bangga, Anggota Paskibraka Kutim Dari Semua Kecamatan

Bupati Bangga, Anggota Paskibraka Kutim Dari Semua Kecamatan

1116
0
Anggota Paskibraka Kutim saat melakukan gladi bersih

SANGATTA (16/8-2018)
Setelah melalui pelatihan intensif, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutim, Kamis (16/8) di kukuhkan Bupati Ismunadar. Prosesi pengukuhan yang disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Anggota Forkominda dan keluarga ini berlangsung khitmad.
Ayu Cintiya Usmawati didaulat sebagai komandan upacara, setelah dibacakan SK Bupati Kutim, satu persatu anggota Paskibraka menciuam Bendera Merah Putih namun sebelumnya mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia. “Saya bangga, kalian telah menjadi bagian pemuda Kutim yang dinilai mampu melaksanakan tugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018,” kata Bupati Ismunandar.
Bupati pada kesempatan itu mengaku bangga kepada seluruh Anggota Paskibraka. Karena dari setelah prosesi seleksi, mengikuti latihan hingga jelang dikukuhkan tetap semangat.
Yang membuat Ismu, bangga karena hampir semua kecamatan ada di Paskibraka Kutim tahun 2018, bahkan beberapa diantaranya menjadi Paskibraka Nasional dan Provinsi Kaltim. Dalam amanatnya yang singkat, ia menaruh harapan, pengalaman menjadi Paskibraka harus dikenang dan dijadikan pijakan untuk berbuat kepada bangsa dan negara. “Jadikan pengalaman menjadi Paskibraka Kutim sebagai bekal berharga untuk menjadi pemuda yang berkarakter serta disiplin,” pintanya.(SK5)

Artikulli paraprakPeduli NTB, Jamaah Kloter 4 Balikpapan Sumbang Rp30 Juta
Artikulli tjetërSemua Fraksi Harapkan Penambahan Anggaran Menyelesaikan Kewajiban Pemkab