Beranda kutim Bupati Harapkan Partisipasi Masyarakat Capai 70 Persen di Pilkada Kaltim

Bupati Harapkan Partisipasi Masyarakat Capai 70 Persen di Pilkada Kaltim

517
0

SANGATTA (26/6-2018)
Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar berharap tingkat partisipasi pemilih di Kutim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018, Rabu (27/6) besok mencapai 70 persen, walaupun masih dalam

Bupati Ismunandar
suasana libur panjang pasca lebaran dan libur sekolah.
Ia menyebutkan, target 70 persen bisa dicapai melalui partisipasi masyarakat Kutim yang masih ada di Kutim serta keikutsertaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kutim. “Kita memang realistis saja, saat ini kondisinya masyarakat Kutim khususnya yang bermukim di Sangatta masih banyak yang belum datang dari libur panjang,” ungkapnya.
Agar angka partisipasi masyarakat tinggi, ia mengakui telah mengimbau pegawai Pemkab Kutim yang memiliki hak pilih agar bisa menyalurkan hak suaranya pada Pilkada kali ini di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Pegawai harus jadi contoh, jangan Golput. Kepada masyarakat diharapkan untuk meluangkan waktunya guna memilih Pemimpin Kaltim seusai hati nurani, kalau ada yang memasak laporkan aparat berwajib atau ke Panwaslu karena ancaman hukumannya tidak main-main minimal dipenjara 2 tahun,” pesan Ismu.
Ismu berharap, pelaksanaan Pilkada Kaltim 2018 berjalan damai, lancar dan aman sesuai apa yang diharapkan masyarakat Kaltim. Dengan menyalurkan hak suara maka masyarakat turut berpastisipasi menetukan nasib Kaltim 5 tahun kedepan, dengan memilih pemimpin Kaltim yang dianggap mampu membawa Kaltim ke depan ke arah yang lebih baik dan sejahtera. “Semua putra terbaik Kaltim, punya kelebihan dan kekurangan namun pilihlah sesuai hati nurani,” imbuhnya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakTerbukti KKN : RW dan Kha Dituntut 15 dan 13 Tahun Penjara Oleh Jaksa KPK
Artikulli tjetërPegawai Pemkab Jangan Tinggalkan Sangatta Setelah Mencoblos