Beranda hukum Bupati Segera Lelang Jabatan Esselon Dua

Bupati Segera Lelang Jabatan Esselon Dua

1234
0
Bupati Ismunandar saat menerangkan rencana lelang jabatan sejumlah Kepala OPD.

SANGATTA (31/5-2019)

           Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) segera mengisi Jabatan Pratama Tinggi (JPT) atau esselon dua yang selama ini kosong. Rencana seleksi jabatan itu, terang Bupati Ismunandar dijadwalkan setelah lebaran.

            Menjawab pertanyaan wartawan, ia menyebutkan rencana seleksi JPT Tahun 2019 ini sudah dimintakan ijinya ke BKN dan KASN. “Insya Allah segera dilakukan seleksi JPT, saat ini sudah dimintakan ijin ke BKN dan KASN,setelah mendapat ijin segera dilakukan seleksi dengan membentuk Pansel terlebih dahulu,” terangnya.

           Ismu mengakui belum terisi sejumlah jabatan esselon dua di lingkungan Pemkab Kutim dalam beberapa tahun terakhir, menganggu sistem pemerintahan karena terkait hal-hal prinsip harus dihandel Sekda yang seharusnya ditangani kepala OPD, sementara yang bersifat Plt belum diijinkan.

           Berdasarkan data, jabatan esselon dua yang belum terisi yakni Inspektur Inspektorat Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Satpol PP, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Dinas PMK dan Penyelamatan, Dinas LH, Dinas Perindag dan Dispora. Kesemuaya masih dipimpin sekretaris dengan status Plt.

           Sementara pejabat esselon dua yang akan pensiun pada tahun 2019 ini antara lain Rupiansyah – Asisten Ekbang Setkab Kutim, Marten Luther – staf ahli Bupati, E Jumairilsyah – staf ahli Bupati, Mardjoni – staf ahli bupati, Aisyah HD- Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Darmawansyah – Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan  Nur Ali – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan yang terhitung 1 Juni besok, pensiun.(SK11)

Artikulli paraprakKodim Sangatta Sediakan Rest Area di Teluk Pandan
Artikulli tjetërKemenag Kutim Bagikan Koper Haji