Beranda hukum Bupati Ismunandar Restui Irawansyah Sebagai Sekda, Sesuai Keputusan Tim Pansel

Bupati Ismunandar Restui Irawansyah Sebagai Sekda, Sesuai Keputusan Tim Pansel

2630
0
Tiga kandidat Sekda Kutai Timur ketika menghadiri rapat paripurna DPRD Kutim belum lama ini. (Inset) Pengumuman Tim Pansel Irawansyah (kanan) menempati rangking pertama, disusul Edward Azran (Tengah) dan Syafruddin (Kiri)

SANGATTA,Suara Kutim.com. (25/7)
Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar akhirnya merekomendasikan Irawansyah sebagai Sekretaris Darerah (Sekda) Kutai Timur (Kutim) ke Gubernur Kaltim dan KASN agar diusulkan ke Presiden Jokowi.
Pengumuman Bupati Ismunandar terkait penetapan Sekda Kutim ini dilakukan Kepala Bagian Humas Setkab Kutai Timur, Muhtar, Senin (25/7) siang tadi. Kepada wartawan, Muhtar sebagai Jubir Pemkab Kutim menyebutkan rekomendasi bupati dilakukan memperhatikan hasil Timsel Jabatan Pratama Sekda Kutim yang melakukan berbagai penilaian kepada semua kandidat.
Ia mengungkapkan, dalam laporan hasil seleksi Sekda Kutim, tim Pansel dalam suratnya Nomor 22/SET-PANSEL JPTP/VII/2016 kepada bupati, menempatkan Irawansyah yang kini menjabat Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kutim pada posisi teratas, sementara rangking kedua diperoleh Edwar Azran yang kini Asisten Edward Azrtan dan rangking ketiga Syafruddin – Asisten Pemerintahan. “Dari hasil yang ada, secepatnya merekomendasikan dan mengusulkan pengesahan sekaligus pelantikan Irawansyah sebagai Sekda Kutim defenitif kepada Gubernur Kaltim dan Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) untuk kemudian dilanjutkan kepada Presiden RI untuk disahkan. Sementara proses pelantikannya akan menunggu surat dari Surat Keputusan Presiden,” terang Muhtar.
Muhtar menandaskan, setelah pelantikan Irawansyah selaku Sekda Kutim diharapkan roda administrasi terutama kepegawaian dan keuangan berjalan normal seperti biasanya, karena dalam beberapa bulan terakhir jabatan Sekda Kutim sementara dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kutim Yulianti.
Irawansyah yang terlahir di Sangkulirang, selama karirnya pernah menempati sejumlah jabatan di Pemkab Kutai dan Kutai Timur diantaranya Kepala Badan Kesbangpol Kutim, Sekretaris DPRD Kutim, sebelum menjabat Kadis Perdagangan dan Industri Kutim.(SK3)

Artikulli paraprakTidak Terima Divonis Salah, Guru AB Menyatakan Banding ke PT Kaltim
Artikulli tjetërSabu Seberat 14 Kg Seharga Rp30 M, Akhirnya Masuk WC