Beranda kutim Bupati : Izin Harus Cepat dan Transparan

Bupati : Izin Harus Cepat dan Transparan

531
0

SANGATTA (8/7-2018)
Pengurusan izin di Kutai Timur (Kutim) saat ini mudah dan transparan melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Kini masyarakat bisa mengurus 36 izin yang ada di DPM-PTSP tanpa perlu ke beberpa dinas terkait, cukup datang di DPM-PTSP di kawasan Bukit Pelangi Sangatta.
Masalah perizinan, kata Bupati Ismunandar, merupakan salah satu hal utama untuk meningkatkan iklim usaha dan mendorong investasi swasta baik domestic maupaun mancanegara yang pada gilirannya dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah.
Ketika bertandang ke DPM-PTSP beberapa waktu lalu, Bupati Ismunandar meminta agar semua proses perizinan lebih mudah,transparan dan cepat. Hal ini tentu berdampak positif pada peningkatan iklim investasi roda perekonomian secara keseluruhan di Kutim.
“Semua proses izin yang ada di DPM-PTSP bisa lebih cepat,jangan seminggu paling lambat 3 hari kerja sudah bisa selesai. Kalau cepat tentu masyarakat dan investor tertarik untuk berusaha di Kutim karena proses izin cepat.Ini bisa juga menghindari biaya ekonomi tinggi,” harap Ismu.
Kepala DPMPTSP Kutim Darmansyah diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Perizinan dan non perizinan Saiful Ahmad mengatakan setiap warga berhak mendapatkan pelayanan yang berkualitas yang tersedia di tiap instasi tidak terkecuali di DPM-PTSP.
“DPM- PTSP hanya memfasilitasi, beberapa pelayanan gratis, yang penting warga sudah memenuhi syarat ketentuan. Adapun izin yang gratis seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), kemudian Surat Izin Usaha Kontruksi (SIUJK),” terangnya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSatu Duta Kutim Raih Perunggu di ONS 2018
Artikulli tjetërLomba Hafal Al-Qur’an dan Adzan Warnai HUT Bhayangkara di Kutim