Beranda ekonomi Bupati Perkenalkan Petugas Haji Kepada Jamaah

Bupati Perkenalkan Petugas Haji Kepada Jamaah

831
0
Usai melepas keberangkatan haji, Bupati Ismunandar bersama Wabup Kasmidi Bulang foto bersama jamaah.

SANGATTA (21/7-2019)

            Sebanyak 180 jamaah haji asal Kutai Timur (Kutim) Ahad (21/7) pukul 21.45 Wita dilepas keberangkatannya ke Embarkasi Balikpapan, untuk bergabung dengan jamaah dari Samarinda dan Paser yang sama-sama tergabung di Kloter V Balikpapan.

Bupati Ismunandar menyematkan slayer tanda pengenal jamaah haji Kutim kepada jamaah Saenab dan Artati masing-masing sebagai jamaah tertua dan termuda.

            Pemberangkatan jamaah haji yang digelar di Masjid Al – Faruq dilakukan Bupati Ismunandar, disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Sekda Irawansyah serta perwakilan Forkopimda.

            “Berangkat haji merupakan idaman semua ummat Islam, berbahagia yang tahun ini bisa melaksanakan ibadah haji karena kesempatan berhaji hanya sekali saja, hendaknya benar-benar fokus untuk ibadah haji,” pesan Bupati Ismunandar.

            Meski singkat sambutannya, Ismu mengingatkan jamaah untuk menjaga kesehatan dan menghindari makanan yang bisa menganggu kesehatan. Dengan pertimbangan jamaah Kutim banyak berusia lanjut dan tergolong resiko tinggi, orang nomor satu di Kutim ini memperkenalkan Nanang Gazali sebagai TPIHI dan Rahdatu Fakanur Rozi – TKHI asal Kutim. “Selain mengingat-ngingat ketua regu dan rombongan, kalau sakit bisa hubungi Pak Nanang dan Pak Rahdatu ini,” pesan Ismu.

            Kepala Kantor Kementrian Agam Kutim, Ambotang menerangkan jamaah haji Kutim yang tergabung di Kloter 5 Balikpapan berjumlah 180 orang, Senin (22/7) besok akan bergabung dengan jamaah dari Samarinda dan Paser.

Disebutkan, Jamaah Haji Kloter 5 Balikpapan yang berjumlah 455 orang, terbang ke Jeddah pada Selasa  (23/7) pukul 14.30 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia  nomor penerbangan GA 4103, dan diperkirakan tiba di Jeddah, pukul 21.30 WAS atau 03.30 Wita (Rabu,red) dan diperkirakan  tiba di Hotel Manazel Al Marwa  Makkah menjelang subuh.

            Kloter 5 Balikpapan akan dipimpin  Abdul Gafur Yusuf  sebagai TPHI,  ditambah  Nanang Gazali Ibrahim Baen (TPIHI), dr Hardiansyah Baharuddin,  Suparno dan Rahdatu Fakhanur Rozi sebagai tenaga kesehatan.

            Selama di Makkah, mereka  tinggal di Hotel Manazel Al Marwa Jalan Abraj Al Bait‎ yang berjarak sekitar 3 Km dari Masjidil Haram. Sementara di Madinah,  tidak jauh dari Masjid Nabawi yakni dalam radius 500 meter, sedangkan jamaah haji Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan akan menginap di Hotel Abdurrahman. “Kesemuanya di wilayah Rei Bakshy,” terang Ambotang.(SK11)

Artikulli paraprakCatatan Perjalanan Haji (64)
Artikulli tjetërLahan Puskesmas Sangatta Utara Kembali Digugat Ahli Waris