Beranda kutim adv pemkab Bupati Senang KPC Bantu Penderita Bibir Sumbing Kembali Tersenyum

Bupati Senang KPC Bantu Penderita Bibir Sumbing Kembali Tersenyum

582
0

SANGATT (26/4-2019)

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengapresiasi PT Kaltim Prima Coal (KPC) terus melakukan kepedulian kepada penderita bibir sumbing dan katarak. Bahkan sejak  Tahun 1993 hingga 2019 terus eksis memberikan perhatian besar khususnya anak-anak yang mengalami bibir sumbing.

“PT KPC terus peduli untuk anak anak di Kutim khusus yang terlahir dengan kondisi bibir sumbing. Saya harap anak-anak yang lahir dengan sumbing bibir dan langit-langit memiliki semangat tinggi  dan hidup produktif untuk mendapatkan senyum dan hidup baru menjalani kehidupan normal yang bahagia selayaknya kita,” jelas Ismu saat memberikan sambutan singkat di Pelangi Room, Hotel Royal Victoria, Kamis (25/4) malam

Ismu menambahkan keluarga ataupun sanak saudara yang menderita celah bibir dan langit-langit agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan penanganan operasi selama kegiatan. “Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi keluarga penderita yang kurang mampu,” tambahnya.

Ismu berharap operasi bibir sumbing terus dilakukan KPC dengan mengandeng pihak lain, termasuk dalam usaha pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat. Menurutnya, penyebab bibir sumbing kerap dikaitkan masyarakat dengan hal-hal metos sehingga tidak ada kemauan untuk melakukan operasi.

Sepengetahuan Ismu, bibir sumbing penyebabnya beragam antara lain kekurangan asam folat, merokok, obesitas dan gizi buruk serta efek samping obat. “Saya kira, sosialisasi penyebab bibir sumbing ini perlu dilakukan, terlebih menyangkut kesehatan ibu hamil dan anaknya,” imbuh Ismu pada pembukaan operasi bibir sumbing.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakSurat Suara PSU dan PSL Diambil di Jakarta
Artikulli tjetërSejak 1993, KPC Buat Puluhan Penderita Bibir Sumbing Tersenyum