Beranda kutim Bupati Shalat Id Idul Fitri di Sangatta Selatan

Bupati Shalat Id Idul Fitri di Sangatta Selatan

581
0
Suasana shlat idul fitri di Masjid At - Taubah Sangatta Selatan

SANGATTA (5/6-2019)

                Bupati Kutai Timur Ismunandar hari ini bersama istri dan keluarga, memilih shalat Idul Fitri di Masjid AT-Taubah Sangatta Selatan, sementara Wabup Kasmidi Bulang di Masjid Al-Faroek Bukit Pelangi Sangatta Utara.

                Kepala Bagian Humas Setkab Kutim Imam Lutfi menerangkan bupati telah memerintkan sejumlah Kepala OPD termasuk Sekda Irawansyah untuk menyampaikan amanatnya sebelum shalat id dimulai. “Puasa Ramadhan telah dilaksanakan ummat Islam dengan harapan mendapat ridho Allah SWT, makna dari puasa adalah bagaimana ummat Islam yang merasa berkecupan bisa dapat merasakan bagaimana masyarakat lainnya yang serba kekurangan, karenany  puasa punya makna dan arti lebih mendalam terutama meningkatkan kepedulian sosial yang dalam,” kata Ismu.

Masjid Al-Faruk Sangatta Utara

                Dalam amanat yang disampaikan jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan Camat,  ia mengimbau para orang kaya untuk mengifaqkan  sebagian hartanya , karena dibalik kekayaan yang ada, ada hak orang lain yatitu mereka yang kurang mampu atau fakir, miskin dan anak yatim piatu.

                “Mari kita sucikan harta kuta dengan menyerahkan zakat  maal yang wajib dizakatkan sebagaimana tuntutan Islam, karena dengan menzakatkan harta kita, harta kita akan semakin bersih dan Insya Allah tidak akan berkurang sedikitpun,” kata Ismu.

                Dihadapan ratusan jamaah Masjid At-Taubah, ia menyampaikan penghargaan kepada masyarakat Kutim yang teleh menyukseskan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 serta tetap menjaga Kamtibmas hingga proses akhir dari pelaksanaan Pemilu dan Tahun 2019.

                “Kutim benar-benar aman dan damai, karena itu mari kita jaga karena keamanan yang baik tentu salah satu modal bagi Kutim untuk menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Kutim,” sebut Ismu.(SK4)

Artikulli paraprakRatusan Aparat Keamanan Dikerahkan
Artikulli tjetërCatatan Perjalanan Haji (19)