Beranda hukum Calon Peserta Seleksi CPNS Maksimal Berusia 35 Tahun

Calon Peserta Seleksi CPNS Maksimal Berusia 35 Tahun

862
0
Suasana seleksi Tes CPNS Tahun 2014 lalu.

SANGATTA (19/9-2019)
Pemkab Kutim akhirnya tahun 2018 ini menerima CPNS sebanyak 243 orang, namun sebagian besar dialokasikan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Berdasarkan Pengumuman Bupati Ismunandar tanggal 19 September 2018, dijelaskan formasi tenaga guru yang disediakan sebanyak 88 orang diantaranya untuk peraih predikat cumlaude dan disabilitas.
Dalam pengumuman Nomor 810/1573/BKPP-MUT/IX/2018 dijelaskan untuk formasi kesehatan disediakan 88 orang yakni seperti apoteker, assisten apoteker, bidan, bidan trampil, dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam, fisioterapi, dan perawat.
Kepala BKD Kutim Zainuddin Aspan menerangkan formasi tenaga teknis dibuka untuk 89 jabatan antara lain analis kebijakan ahli pratama, analis kepegawaian ahli pratama, arsiparis terampil hingga teknik tata bangunan dan perumahan ahli pratama. “Calon peserta seleksi minimal berusia 18 tahun dan berusia setingginya 35 tahun pada saat mendaftar,” terangnya.
Selain itu, calon peserta tidak sebagai anggota atau pengurus Partai Politik termasuk terlibat dalam politik praktis. Kepada Suara Kutim.com diterangkan pendaftaran on line melalui portal yang ditetapkan BKN yakni https://sscn.bkn.go.id.
Menyinggung tahapan seleksi, ia menerangkan ada tiga tahap yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan sistem CAT yakni tes wawasan kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), setelah itu ada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang tetap menggunakan sistem CAT. “SKB itu peserta yang lulus dari SKD dimana setiap satu jabatan ada 3 nominatornya,” terang Zainuddin seraya menerangkan tes SKD dilaksanakan di Laboratoroum CAT Pemkab Kutim yang berada di Graha Expo Jalan AW Syahrani Sangatta Utara.(SK11)

Artikulli paraprakDi APBD Perubahan, Dana Insentif dan Gaji TK2D Ditambah
Artikulli tjetërPT Kaltim Peringan Hukuman Nikolaus Menjadi 16 Tahun