Beranda ekonomi Camat Hasdiah : Obyek Wisata Di Sangsel Perlu Sentuhan Serius

Camat Hasdiah : Obyek Wisata Di Sangsel Perlu Sentuhan Serius

1117
0

SANGATTA (14/7-2019)

Kecamatan Sangatta Selatan  memiliki beberapa objek wisata  yang perlu dikembangkan seperti objek wisata Teluk Lombok, yang memang sudah lama dikenal, Wisata Bandara,  termasuk  Pantai Pasir Putih  serta Pantai Nipah-Nipah.

 Camat Sangatta Selatan Hasdiah menyebutkan  ke empat lokasi wisata  potensial untuk dikembangkan, namun membutuhkan dana  bear untuk memperbaiki akses ke lokasi tersebut, termasuk penyediaan fasilitas di lokasi wisata alam tersebut.

“Kalau objek wisata pantai Teluklombok, itu sudah dikenal masyarakat. Tapi itu karena memang dekat, termasuk karena memang akses menuju ke sana, sudah ada. Tapi, sebenarnya, objek wisata yang jauh lebih bagus kalau masalah pantai, adalah Pantai Nipa-nipa, dan  Pantai  Pasir Putih,” terangnya ketika berjumpa wartawan saat berkunjung ke Desa Singkima, Sabtu (13/7).

Khusus  Pantai Nipah-Nipah, terang Hasdiah, punya keunggulan  karena pasirnya putih, bersih dan bagus    sementara disebelahnya ada hutan mangrove yang masih asri, alami dan jalan masuknya, ada pohon beringin yang lebat.  “Kondisi alami seperti ini, sulit ditemui di lokasi lain, dimana ada pantai pasir putih  dan hutan mangrove,” bebernya.

Disela-sela bersilahturahmi dengan warga Singkima ini, Hadiah mengakui telah mengusulkan  untuk dilakukan pembenahan terutama jalan karena  masih alami sehingga  perlu dibuatkan jalan masuk untuk memudahkan pengunjung. “Saat ini  untuk menuju ke sana, hanya bisa dengan jalan kaki. Karena itu, perlu dibuat jalan masuk, untuk kendaraan. Selain itu, di lokasi, perlu dibuatkan tempat peristirahatan, seperti gazebo. Kami yakin,   jika ditata, maka kami yakin lokasi ini akan menjadi objek witara utama warga Sangatta,” katanya.

Hadiah mengakui, selama ini warga masyarakat  mengenal Teluk Lombok sebagai lokasi wisata. Sebab memang sudah dikenal, dan muda diakses. Namun lokasi ini, sekarang sudah rusak, karena tergerus ombak, sehingga pohon-pohon beringin yang ada di sana, sudah banyak yang tumbang.

Sementaradi Pantai Pasir Puth, termasuk Pantai Nipah-nipah,  masih utuh, alami.  “Kalau ini dibenahi, terutama akses menuju ke sana, maka warga Sangatta tidak perlu ke Bontang menikmati wisata alam mangrove atau pantai Pasir Putih,   dengan pemandangan alam yang benar-benar masih alami,” katanya. (SK2)

Artikulli paraprakSubuh Mimpi Dibangunkan Ibu, Istri Menangis Kaget Diajak Mendaftar Haji
Artikulli tjetërHujan Lebat, 2 Desa di Sandaraan Kebanjiran