Beranda ekonomi Causeway Terombang-Ambing di Kenyamukan

Causeway Terombang-Ambing di Kenyamukan

765
0

SANGATTA (30/4-2019)

Kelanjutan pembangunan causeway pelabuhan laut di Kenyamukan Sangatta Utara,  ternyata belum ada  kepastian dari Kementrian Perhubungan.Bupati Kutim, Ismunandar kepada wartawan menyebutkan karena belum ada kepastian, Pemkab sudah melayangkan surat ke Kemenhub meminta kepastian  penyelesaian jalur causeway. “Jika pemerintah pusat tidak sanggup melanjutkan maka diharapkan ada ketegasan dan kejelasan bahwa penyelesaian pembangunan jalur causeway diserahkan kepada Pemkab Kutim untuk menyelesaikannya, kini masih nggak jelas,” terangnya.

Disebutkan, Pemkab Kutim bukannya tidak mau langsung mengambil alih  namun sejak awal pembangunan jalur causeway merupakan proyek  pusat. Bahkan saat kunjungan tim Kementrian Perhubungan ke Kenyamukan,ujar Ismu, Pemkab Kutim sudah menyampaikan keinginannya untuk mengambil alih  bahkan beberapa kali  melakukan koordinasi.

Jika memang  penyelesaian jalur causeway pelabuhan Kudungga diserahkan kepada Pemkab Kutim, ujar Ismu, ia  optimis jika cepat selesai  bersamaan dengan penyelesaian sisi darat. Terkait estimasi pembiayaan, Ismu memperkirakan hanya  Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar. “Kalau sudah selesai, e  segera difungsikan sebagai pelabuhan kapal barang sekaligus pelabuhan umum lainnya seperti kapal milik Pelni,” bebernya.(SK3)

Artikulli paraprakPembunuh Eva Diserahkan Polres ke Kejari Kutim
Artikulli tjetërDiduga Selewengkan APBD, Bupati Kepulauan Talaud Ditangkap KPK