Beranda hukum Cegah Kerusuhan, Polres Gencarkan Razia

Cegah Kerusuhan, Polres Gencarkan Razia

1005
0
Seorang pengendara ketika terazia

SANGATTA,Suara Kutim.com
            Lancarnya dan amanya pelaksanaan rapat pleno penyampaian hasil Pemilu 2014 untuk DPRD Kutim, serta persidangan  terdakwa pengelembungan suara di PN Sangatta, tidak terlepas kesiagaan jajaran Polres Kutim. “Razia kendaraan yang digelar memang untuk mengamankan dua agenda penting yang berkaitan dengan Pemilu, pencegahan merupakan langkah penting,” terang Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro.
            Didampingi Kasat Lantas AKP Afrian Satya, razia kendaraan digelar sejak Senin  (12/5) malam sampai Selasa (13/5) pagi. Operasi yang melibatkan hampir semua anggota Polres Kutim itu, berlokasi di Patung Burung, Jalur Soekarno – Hatta, Depan  Kantor Bappeda Bukit Pelangi. “Pemeriksaan  mulai  kelengkapan surat menyurat kendaraan bermotor, hingga barang bawaan termasuk  penertiban nomor polisi   dinas yang diganti dengan nopol pribadi,” ungkap Kasat Lantas Afrian Satya.
            Kedua petinggi di Mapolres Kutim ini mengakui, Razia yang mereka gelar dititikberatkan kepada pembinaan sekaligus  mencegah  hal-hal yang tidak diinginkan seperti  “Kegiatan razia rencananya  dilakukan melihat kondisi Kamtibmas Kutim menjelang, saat serta pasca pelaksanaan sidang kasus Pemilu di PN Sangatta,”  terang  Afrian.
            Ketika razia digelar, jajaran Polres berhasil menindak pelanggar lalulintas yakni   22 pengendara baik roda 2 dan roda 4 yang tidak tertib pada peraturan lalu lintas, kemudian mengamankan  5 kendaraan roda 2  tidak memiliki surat-surat kepemilikan,  erta menyita 1 buah senjata tajam jenis mandau dari seorang pengendara roda 4.    “Alhamdulillah keadaannya aman dan terkendali,” ujar  Kapolres Edgar Diponegoro.(SK-02)
Artikulli paraprakTahun Ini Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan Kerja
Artikulli tjetërSidang UAS Sangsel Mulai Periksa Saksi Kunci