Beranda kutim Cuaca Kota Madinah Capai 42 Derajat, Wajib Pakai Alas Kaki, Payung dan...

Cuaca Kota Madinah Capai 42 Derajat, Wajib Pakai Alas Kaki, Payung dan Kacamata Hitam

2175
0
Kondisi di Masjid Nabawi pada siang dan malam hari

MADINAH (3/9-2018)
Jamaah Haji selama berada di Madinah, diingatkan dengan cuaca di Kota Nabi Muhammad SAW ini. Pasalnya, berdasarkan evaluasi gelombang pertama rata-rata cuaca di kota yang terkenal dengan Makam Rasulullah dan Raudah serta kurma ini, di atas 42 derajat Celsius.
Pemberitahaun PPHI Daker Madinah ini ternyat benar, Senin (3/9) panas di Kota Madinah pada pukul 10.00 WAS sudah mencapai 40 derajat celsius. Karenanya, jamaah yang akan ke Masjid Nabawi wajib memakai alas kaki, kacamata hitam dan payung meski sekitar halaman masjid terdapat payung raksasa yang diharapkan bisa mengurangi sengatan matahari. “Alas kaki, payung dan kacamata perlu karena kondisi panas yang ada di pelantaran Masjid Nabawi berbeda di Masjidil Haram,” kata DR Rusdian Noor – Ketua Kloter 4 Balikpapan.
Bagi jamaah haji yang akan melaksanakan shalat di Masjid Nabawi memang tidak kesulitan, karena rata-rata pemondokan mereka berada dalam jarak 500 meter. Namun, harus berjalan kaki dan melintasi pelantaran yang luas serta panas.
Pengamatan Suara Kutim.com, bagi jamaah perempuan yang pemondokannya berada di depan Masjid Nabawi mau tidak mau harus menempuh perjalanan lebih jauh dari pria, pasalnya jamaah perempuan tidak berbaur dengan jamaah pria seperti di Masjidil Haram namun bagi jamaah yang kesulitan jalan kaki dan tua, disediakan angkutan yang bisa membawa 8 orang.(SK12)

Artikulli paraprakPotensi Bagus, Ayam Kampung Kesulitan Bibit
Artikulli tjetërKPC Dukung Peningkatan Mutu Guru