Beranda KABAR KALTIM Danrem Minta Latihan Posko I Tombak Sakti Dievaluasi

Danrem Minta Latihan Posko I Tombak Sakti Dievaluasi

484
0
Suasana gladi posko I Tombak Sakti yang digekar Yonif 611 Awang Long.(Foto Penrem 091 ASN)

SAMARINDA (29/7-2020)

Setelah berlangsung 3 hari, Latihan Posko I “Tombak Sakti” yang digelar  Yonif 611 Awang Long, dilakukan  aplikasi latihan dengan maket medan sebenarnya. Aplikasi yang dikendalikan  Danyon 611 Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca, ini untuk lebih mematangkan rencana latihan selanjutnya.

 “Aplikasi medan tempur ini, untuk mengendalikan pasukan dengan tujuan penghancuran sasaran tempur dengan demikian selesai penghancuran sasaran,” terang Danyon 611 Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca.

Latihan Posko I Tombak Sakti yang melibatkan semua prajurit Yonif 611 Awang Long ini, Rabu (29/7) ditutup  Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 091/ASN Kolonel Inf Hendri Wijaya mewakili  Danrem 091 ASN Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro.

Dalam amanatnya, Danrem mengharapkan  Latihan Posko I Batalyon Infanteri 611 Awang Long ini,   pengetahuan dan pengalaman peserta bertambah karena  selama latihan  seluruh teori dan pengetahuan  diaplikasikan dan diolahyudhakan sesuai hakekat ancaman yang diperanggapkan, serta dinamika persoalan  yang  dihadapi  dilapangan.

Danrem juga menambahkan rangkaian kegiatan yang dilakukan dari tahap perencanaan, persiapan serta pengendalian suatu operasi termasuk dinamika persoalan dan kendala-kendala yang timbul dalam pelaksanaan suatu operasi yang muncul dengan intensitas tinggi serta dibatasi oleh ruang dan waktu bisa diatasi dan diwujudkan dengan baik.

“Latihan  Posko I Tombak Sakti diharapkan  bermanfaat untuk melatih serta meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan dan profesionalisme personel Yonif 611 Awang Long  sebagai satuan tempur di jajaran Korem 091 Aji Surya Natakesuma,” pesan Danrem.

Kepada komandan Batalyon Infantri 611 Awang Long, Danrem minta segera mengetahui dengan pasti apakah tujuan dan sasaran dari latihan apakah  telah  tercapai. Jika belum agar menjadi perhatian untuk latihan yang akan datang. “Pelihara dan tingkatkan hasil positif yang dicapai dalam latihan ini, sebagai suatu kemampuan yang melekat guna kesiapan menjalankan tugas dimasa  mendatang,” pesan Danrem dalam acara yang ketat menerapkan protokol kesehatan ini.(SK8)

Artikulli paraprakGubernur Dukung PT FSP Bangun Jalan Antara Tabang ke Muara Pahu
Artikulli tjetërSatu Orang Lagi Warga Samarinda Meninggal Dunia Akibat Corona