Beranda kutim adv pemkab Dekati 86 Persen Realisasi Fisik, Plt Kadisdik Kutim Optimis Selesai di Akhir...

Dekati 86 Persen Realisasi Fisik, Plt Kadisdik Kutim Optimis Selesai di Akhir Bulan

18
0
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Irma Yuwinda dalam rapat Coffee Morning di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur

SuaraKutim.com, Sangatta – Menuju akhir tahun pada penyelenggaran anggaran perubahan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), sejumlah program pembangunan terus digenjot. Salah satunya program pembangunan pada Dinas Pendidikan Kutim yang menargetkan realisasi fisik berupa bangunan dan infrastruktur sekolah selesai diakhir bulan November tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Irma Yuwinda saat menghadiri rapat kordinasi bersama Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Kabupaten Kutai Timur, Poniso Suryo Renggono di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin (11/14/22).

“Untuk Dinas Pendidikan saat ini (pekerjaan, red) fisiknya sudah kearah 86 persen, dari kegiatan sumber daya manusia (SDM) maupun pembangunan fisik infrastruktur,” bebernya.

Irma melanjutkan, bahwa pihaknya menyediakan anggaran kurang lebih 67 miliar rupiah untuk melakukan pembangunan fisik terhadap satuan pendidikan yang ada di seluruh wilayah Kutai Timur.

“Saat ini ada 67 miliar, untuk terkait fisik dan itu sudah semua pembuatan perencanaannya, dan rata-rata sudah dilaksanakan. InsyaAllah kami berharap dengan berbagai macam pola, pemilihan barang jasanya, untuk Dinas Pendidikan masih bisa dikejar untuk satu bulan kedepan ini,” jelasnya.

Selanjutya ia menyampaikan bahwa pembangunan fisik yang saat ini paling dekat dan sedang dikerjakan, adalah pembangunan unit sekolah baru (USB) untuk sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 6 Sangatta Utara, yang ditargetkan akan selesai dipenghujung bulan November ini.

“itu lokasinya bersebelahan dengan SDN 06 di Bukit Pelangi, saat ini sedang berperoses. Insya Allah kami percepat karena biasanya diakhir bulan ini sedang musim hujan,” pungkasnya.(Adv/Red/SK-05)

Artikulli paraprakRealisasi Investasi Kutim di Triwulan Tiga Tahun 2022, Tembus Rp 9 Triliun
Artikulli tjetërDifasilitasi DKP Kutim, 35 Pelaku UKM Ikuti Pelatihan Pengolah Hasil Perikanan