Beranda ekonomi Delapan Unit Pemadam Kebakaran Berhasil Lumpuhkan Kobaran Api di Yos Sudarso IV

Delapan Unit Pemadam Kebakaran Berhasil Lumpuhkan Kobaran Api di Yos Sudarso IV

176
0
Musibah kebakaran di Jl. Yos Sudarso 4 dan Jl. Munthe, Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (13/8/2022)(Foto: Istimewa)

SuaraKutim.com, Sangatta – Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan kobaran api pada peristiwa kebakaran yang melanda sejumlah ruko dan rumah tempat tinggal di Jalan Yos Sudarso IV dan Jalan Munthe, Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (13/8/2022) siang.

Pasalnya, kobaran api yang telah melahap rumah warga dan ruko disekitar jalan tersebut, terus menyala hingga kurang lebih pukul 16.00 WITA.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Kutai Timur, Failu saat memimpin proses pemadaman api pada peristiwa kebakaran yang terjadi di Jl. Yos Sudarso 4 dan Jl. Munthe, Sabtu (13/8/2022)

“Delapan Unit kami kerahkan termasuk dua unit bantuan PT Kaltim Prima Coal (KPC),” ungkap Kepala Disdamkar Kutim, Failu saat ditemui SuaraKutim.com di lokasi kejadian, Sabtu (13/08/2022).

Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum bisa dipastikan, namun Failu menduga bahwa api bermula dari bangunan rumah yang berlokasi di Jalan Munthe, dan merambat hingga ke depan Jalan Yos Sudarso IV.

“Belum dipastikan kejadiannya, namun kabarnya dari belakang (Jl. Munthe, red), dari rumah penduduk. Untuk masalah kepastiannya kita masih menunggu pihak kepolisian,” ujarnya.

Kobaran api yang terpantau cukup besar tersebut, diperkirakan selama tiga jam berkobar. Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam setelah kehadiran pemadam kebakaran di lapangan. Sedangkan untuk total jumlah bangunan yang hangus terbakar masih belum dapat ditentukan.

“Api menyala kurang lebih jam tiga, dan sejam setelahnya berhasil kami padamkan. Sekarang masih pendinginan, jadi belum bisa dipetakan (jumlah bangunan, red) yang terbakar,” pungkasnya.(Red/SK-1/SK-5)

Artikulli paraprakSi Jago Merah Lahap Ruko di Yos Sudarso 4 Sangatta Utara – Api Belum Bisa Dipadamkan
Artikulli tjetërKolaborasi KMB-Kutim, Sebumi dan Sabana Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Bareng Santri Darush Sholah