Beranda kutim Demi Partisipasi Masyarakat Meningkat, KPU Masuk Kampus Sosialisasikan Pemilu dan Pilpres

Demi Partisipasi Masyarakat Meningkat, KPU Masuk Kampus Sosialisasikan Pemilu dan Pilpres

723
0

SANGATTA (9/10-2018)
Berbagai cara dilakukan KPU Kutim untuk mendorong masyrakat berpartisipasi di Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang, selain bertatap muka dengan berbagai kalangan juga bertemu dengan sejumlah mahasiswa di Sangatta.
Pertemuan yang digelar Senin (8/10) kemarin di Kampus STIE Nusantara Sangatta, kara Sayuti Iberahim – Anggota KPU Kutim, untuk membangun dan mengajak mahasiswa menyemarakan Gerakan Anti Golput (GAG). Gerakan yang memerangi sikap masa bodoh masyarakat akan Pemilu ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat terutama di lingkungan kampus untuk menggunakan hak pliihnya di Pemilu 17 April 2019 nanti.
“Tingkat partisipasi kita dari pemilu ke pemilu di Kutai Timur terus menurun. Karena itu, semua elemen masyarakat terutama kalangan mahasiswa dapat menggerakkan masyarakat di lingkungannya untuk bersama sama menggunakan hak pilihnya. Hindari politik uang, lawan politik transaksional,” kata Anggota KPU Kutai Timur, Sayuti Ibrahim.
Diharapkan, dengan program KPU goes to Campus diharapkan kesadaran warga Kutim untuk memberikan hak suaranya meningkat. Ia mengakui pada Pilgub Kaltim lalu, berbagai penyebab rendahnya angka pemilih namun kesemuanya bisa dilawan jika ada kesadaran.
Dalam pertemuan yang diikutin 50 orang mahasiswa itu, Sayuti secara gamblang mamaparkan materi kepemiluan dan pendidikan pemilih. “Mahasiswa sebagai penggerak yang mampu menjaga idealismenya harus ikut mengawal proses demokrasi di Indonesia agar Pemilu nanti tidak diwarnai kecurangan, politik uang, hoax dan politisasi SARA. Gerakan ini harus dibangun dari dalam kampus,” pesan pria yang dikalangan wartawan akrab disapa Uthe.(SK11)

Artikulli paraprakPemkab dan KONI Kutim Bawa Segepok Dokumen PORPROV ke Samarinda
Artikulli tjetërCuri Motor di Bengalon, Tertangkap di Gang Damai Sangatta Utara